Tips Soket USB Charger di Motor Agar Terlindungi dari Air

Tips Soket USB Charger di Motor Agar Terlindungi dari Air

Usb charger-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Untuk meningkatkan kemampuan pengisian daya smartphone atau gadget, banyak sepeda motor kini dilengkapi dengan USB Charger. Fitur ini dianggap penting dan menjadi standar bagi kebanyakan sepeda motor masa kini.

 

Bahkan tak sedikit pemilik motor yang memasang sendiri soket charger jika sepeda motor mereka belum dilengkapi fitur tersebut, demi memenuhi kebutuhan pengisian daya smartphone mereka.

Meskipun sangat berguna, para pengendara sering merasa khawatir apakah soket charger aman digunakan dalam kondisi terkena air.

 

Pertama-tama, kita perlu mengetahui seberapa banyak air yang masuk ke dalam soket charger.

Jika hanya cipratan air, biasanya tidak akan menyebabkan korsleting listrik. Namun, jika soket charger terendam air, itu pasti akan menyebabkan korsleting.

 

BACA JUGA:Modifikasi Kawasaki W175, Pure Vintage Project Tauco Custom

 

BACA JUGA:Bareng Toprak Razgatlioglu, BMW Motorrad Pede Kejar Gelar WSBK Pertamanya!


Meskipun demikian, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Jika terjadi korsleting akibat USB charger terkena air, komponen kelistrikan lainnya biasanya tetap aman.

 

Terutama jika soket charger merupakan bawaan dari pabrikan. Korsleting hanya akan menyebabkan putusnya sekring charger, yang dapat diganti dengan yang baru sehingga soket charger dapat digunakan kembali.


Bagi yang memasang aksesoris tambahan charger, pastikan untuk menambahkan sekring dalam rangkaian kelistrikannya. Selain itu, penting untuk menjaga agar soket charger tidak terkena air lagi.

Dengan demikian, penggunaan soket charger pada sepeda motor dapat memberikan kemudahan dalam pengisian daya smartphone atau gadget.

 

BACA JUGA:Di Tanah Sendiri, Delvintor Alfarizi Kantongi Poin Perdana di MXGP Lombok

 

BACA JUGA:Yuk Ikutan Lomba Senam Kreasi Gear 125, Banyak Hadiahnya

 

Tetapi ingat, selalu perhatikan keamanan dan jangan lupa untuk melakukan perawatan secara berkala agar penggunaan soket charger tetap aman dan nyaman.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya