Indonesia Siap Gelar Forum Sistem Transportasi Cerdas Asia Pasifik 2024

Indonesia Siap Gelar Forum Sistem Transportasi Cerdas Asia Pasifik 2024

Clan of Classy Jakarta, Komunitas Fazzio dan Filano Unjuk Gaya Hidup-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Indonesia siap menjadi tuan rumah Forum Sistem Transportasi Cerdas Asia Pasifik Ke-19 yang digelar pada 28 hingga 30 Mei 2024. 

Forum dua tahunan tersebut ini berlokasi di Jakarta Convention Center, dan mengambil tema “Transformation Towards A Sustainable and Intelligent Urban Mobility”.

Dalam pernyataan resminya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, forum ini bertujuan untuk mempertemukan dan memberi ruang kepada stakeholders, experts, pemangku kebijakan, dan industri. 

Forum ini juga berguna sebagai tempat pengembang teknologi saling bertukar ide, berbagi inovasi, serta mendiskusikan kemajuan terbaru dalam ITS.

BACA JUGA:Cek Harga 57 Model Motor Listrik Bersubsidi, Mulai dari Rp 5 Jutaan

BACA JUGA:Touring Pakai Skuter Matic di Pegunungan, Ini Tips Mengendalikannya di Turunan

“Pada pertemuan ini akan dilakukan pertukaran pengetahuan, berbagi pengalaman, praktik, dan pelajaran terkait penerapan ITS di negara-negara Asia Pasifik, termasuk mengeksplorasi mekanisme pendanaan dan investasi dalam penerapan ITS di Asia Pasifik untuk mewujudkan sistem transportasi yang berkelanjutan,” ujar Menhub pekan ini.

Menhub mengatakan, penerapan ITS melalui transformasi bidang transportasi menjadi prioritas pemerintah Indonesia. 

Hal tersebut untuk mewujudkan sistem transportasi berkelanjutan yang didukung teknologi cerdas, juga sejalan dengan visi pemerintah menuju Indonesia Emas Tahun 2045 yaitu mewujudkan penurunan intensitas emisi gas rumah kaca dan net zero emission.

“Salah satu langkah perwujudan tersebut adalah dengan pembangunan Nusantara sebagai Ibu Kota Negara yang didesain dengan penerapan transportasi dan mobilitas cerdas serta ramah lingkungan. 

BACA JUGA:Ban Skuter Matic Kamu Goyang? Bisa Jadi Karena Hal Ini

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Kawasaki KLX150S 2025, Cocok Untuk Kaum Milenial dan Gen Z

Ibu Kota Nusantara diharapkan menjadi pionir kota berbasis transportasi cerdas, terintegrasi dan berkelanjutan, melalui penerapan sistem Area Traffic Control, Electronic Toll Collection, Bus Rapid Transit, dan Autonomous-Rail Rapid Transit,” ujar Menhub.

Forum Sistem Transportasi Cerdas Asia Pasifik akan diikuti menteri transportasi atau perwakilan dari negara-negara kawasan Asia Pasifik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya