Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak Bareng Yamaha Hingga 2026, Begini Katanya!

Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak Bareng Yamaha Hingga 2026, Begini Katanya!

Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Hingga 2026, Begini Katanya!--MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, resmi mengonfirmasi bahwa ia akan tetap memperkuat Yamaha selama dua musim ke depan.

Dengan senang hati Yamaha Motor Co., Ltd. mengukuhkan Fabio Quartararo sebagai pembalap Pabrikan Yamaha untuk MotoGP musim 2025 dan 2026.

Mempertahankan pembalap Prancis yang sangat berbakat di Monster Energy Yamaha MotoGP Team adalah prioritas utama pabrikan Iwata, karena mereka berupaya penuh untuk mendukung Quartararo.

BACA JUGA:Pesona Cantik Umbrella Girls MotoGP Akan Hilang Usai Diakuisisi Liberty Media?

Keputusannya untuk bertahan bersama tim biru dipengaruhi positif oleh komitmen kuat Yamaha untuk kembali ke jalur kemenangan dengan pengembangan YZR-M1 yang berkelanjutan.

Meski baru memasuki tahun keempat kebersamaan mereka, kombinasi Quartararo-Yamaha sudah dianggap sebagai pasangan ideal di kalangan penggemar MotoGP.

Kemitraan yang sukses ini menghasilkan Gelar Kejuaraan Dunia MotoGP pertama Quartararo pada 2021, musim pertamanya bersama Tim Pabrikan, dan menjadi runner-up dalam perburuan gelar 2022.

Sorotan Yamaha lebih lanjut dalam resume Quartararo adalah 8 kemenangan balapan dan 21 podium bersama tim pabrikan sepajang 2021-2024, serta 3 kemenangan balapan dan 10 podium bersama tim satelit dua tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Tips dari TK Racing! Inilah Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Sebelum Berangkat Mudik

Selain itu, ia mengemas 16 pole position, dan 41 start baris depan dari total 93 akhir pekan Grand Prix dengan YZR-M1.

Prestasi-prestasi ini, ditambah dengan skill yang tak terbantahkan, motivasi tiada bandingnya, dan kepribadiannya yang ceria, membuat Yamaha percaya diri dalam bermitra dengan pembalap berusia 24 tahun ini.

Fabio Quartararo: "Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan petualangan saya di BLUE! Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan pola pikir agresif baru. Keyakinan saya tinggi. Kami akan kembali ke depan bersama-sama."

"Enam tahun lalu, mereka memberi saya kesempatan untuk melangkah ke MotoGP, dan sejak itu kami telah mencapai hal-hal besar bersama-sama. Jalan kami masih panjang untuk mulai berjuang meraih kemenangan lagi. Saya akan bekerja keras, dan saya akan melakukannya. Saya yakin, bersama-sama, kita akan mencapai impian kita sekali lagi!"

BACA JUGA:7 Inovasi Terbaru Yamaha Gear 2024, Tampil Lebih Dinamis! 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: