Tangki Bensin Yamaha Lexi LX 155 Jangan Dimodifiaksi Sembarangan, Ini Efek Fatalnya!

Tangki Bensin Yamaha Lexi LX 155 Jangan Dimodifiaksi Sembarangan, Ini Efek Fatalnya!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan peringatan kepada para pengguna Yamaha Lexi LX 155 terkait modifikasi tangki bensin. Dalam pernyataannya, YIMM menekankan bahwa modifikasi tangki bensin dapat membahayakan keselamatan pengendara jika tidak dilakukan dengan baik. 

Yamaha Lexi LX 155 telah menjadi pilihan yang populer di kalangan pengendara sejak diluncurkan. 

Motor skutik ini memiliki mesin yang tangguh dan performa yang handal, membuatnya menjadi andalan bagi banyak pengguna di Indonesia. 

Namun, beberapa pemilik Yamaha Lexi LX 155 merasa bahwa kapasitas tangki bensin bawaan pabrik sebesar 4,2 liter terlalu kecil.

BACA JUGA:Komparasi Honda Stylo 160 Vs Yamaha Grand Filano, Ini Spesifikasi Lengkapnya Sob

Merasa kebutuhan bahan bakar lebih besar, beberapa pemilik Yamaha Lexi LX 155 memilih untuk memodifikasi tangki bensin dengan mengganti ke tangki aftermarket yang memiliki kapasitas lebih besar. 

Namun, perlu diingat bahwa YIMM tidak merekomendasikan modifikasi semacam ini.

Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, menjelaskan pentingnya tangki bensin yang baik dan berkualitas. 

"Pastinya kami tidak direkomendasikan, karena tangki itu sangat vital. Kalau tidak dibuat dengan baik, misalkan pengelasannya tidak bagus, kemudian materialnya juga tidak bagus yang pasti timbul karat, timbul bocor. Dan kalau itu sudah kejadian, pasti ujung-ujungnya kan pengaruh ke safety," kata Antonius.

Modifikasi tangki bensin yang dilakukan secara sembarangan bisa mengakibatkan berbagai masalah. 

Ketidakmampuan dalam proses pengelasan dapat mempengaruhi kekuatan dan kekuatan struktural tangki, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kebocoran bahan bakar. 

Bahan bakar yang tumpah dapat menyebabkan kebakaran atau bahkan ledakan, yang tentunya mengancam keselamatan pengendara.

Dalam pernyataannya, YIMM menekankan bahwa modifikasi tangki bensin dapat membahayakan keselamatan pengendara jika tidak dilakukan dengan baik

Sumber: