Motor Klasik Suzuki RG50 Motor Sport 50cc

Motor Klasik Suzuki RG50 Motor Sport 50cc

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Suzuki RGR 50 dikenal sebagai salah satu motor sport 2-tak yang populer di Indonesia pada awal tahun 1990-an.

Sebagai penerus dari motor pendahulunya, Suzuki RG50, motor ini memiliki penampilan yang berbeda dengan motor sport keluaran baru pada saat itu.

Suzuki RG50 memiliki fairing yang terpisah antara cover mesin dan setang, sementara motor sport terbaru memiliki fairing yang menyatu mulai dari depan hingga samping.

BACA JUGA:Suzuki GSX-S1000 GX Siap Melawan BMW, Kawasaki dan Yamaha

Suzuki RG50 memiliki mesin kecil dengan kapasitas 49 cc dengan konfigurasi silinder tunggal 2-tak pendingin udara. 

Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 7,1 hp pada 9.000 rpm dan torsi sebesar 5,6 Nm pada 8.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi 6-speed.

Motor ini diluncurkan karena banyaknya anak muda yang mendambakan sensasi balap liar pada tahun 1980-an. 

Maka dari itu, Suzuki RG50 memiliki jok konfigurasi single seater dengan desain buntut ala motor balap untuk menonjolkan kesan racing.

Dalam hal kaki-kaki, Suzuki RG50 dilengkapi dengan pelek racing yang dilengkapi dengan sistem cakram di roda depan dan tromol di roda belakang.

Sistem peredam kejut menggunakan sistem teleskopik di roda depan dan monoshock di roda belakang. 

Dimensi motor ini adalah 1.880 mm x 650 mm x 1.030 mm (P x L x T), dengan volume tangki 11 liter, dan berat 83 kg.

Suzuki RG50 diproduksi dari tahun 1982 hingga 1995 dengan mengalami beberapa pembaruan. 

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang kecil, Suzuki RG50 memiliki desain yang tangguh dan garang. 

Mesin kecilnya tidak mengurangi kehadiran motor ini sebagai motor sport sejati yang bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan adrenalin tinggi bagi pemiliknya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: