Iker Lecuona Komentari Honda CBR1000RR-R Fireblade WSBK 2024: Banyak Perubahan!

Iker Lecuona Komentari Honda CBR1000RR-R Fireblade WSBK 2024: Banyak Perubahan!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tim HRC dan pembalap pabrikan Iker Lecuona dan Xavi Vierge telah secara resmi memulai program tes musim dingin mereka dengan sesi dua hari di Circuito de Jerez di Spanyol.

Di trek pada hari Rabu dan Kamis, skuad mulai mempersiapkan musim Kejuaraan Dunia Superbike 2024 dan mendukung kedua pembalap saat mereka beradaptasi dengan CBR2024RR-R versi 1000.

Tim mampu mengeksploitasi kondisi yang sebagian besar kering, memaksimalkan waktu lintasannya untuk memberi Iker Lecuona kesempatan untuk membangun kepercayaan diri dengan mesin mereka. Baik pembalap dan teknisi mulai bekerja dengan motor lama dan baru, menggambar perbandingan dan membuat penyesuaian yang sesuai, sebelum sepenuhnya fokus pada mesin 2024.

BACA JUGA:Perbedaan Honda CBR 1000RR R Fireblade 2024 dengan Honda CBR 1000RR R SP 2024

Pada akhir dua hari tes yang sangat produktif, kedua pembalap merasa optimis tentang FIREBLADE versi 2024, yang mencakup serangkaian pembaruan mesin, sasis, dan suspensi yang bertujuan untuk membawa manfaat terutama dalam hal akselerasi dan cengkeraman.

Dengan dukungan insinyur tambahan dari Jepang dan pembalap penguji HRC Tetsuta Nagashima, tim dapat menyelesaikan banyak pekerjaan yang dijadwalkan selama sesi dua hari dan umumnya puas dengan hasilnya.

Selanjutnya untuk Iker Lecuona dan Vierge adalah perjalanan ke Indonesia, untuk acara dengan MOTUL dan pembalap pabrikan HRC MXGP pada 29 November, sementara tes WorldSBK berikutnya akan melihat Tim HRC di trek di Autódromo Internacional do Algarve di Portugal pada Senin 4 Desember.

Pembalap Spanyol itu merasakan pertama kali mesin CBR1000RR-R yang ditingkatkan di Jerez selama tes dua hari dengan senang setelah tamasya pertama

Beberapa tim dari MOTUL FIM Superbike World Championship berkumpul di Circuito de Jerez–Angel Nieto selama dua hari lagi setelah pengujian musim, dengan Iker Lecuona (Team HRC) mencoba Honda CBR100RR-R Fireblade baru untuk pertama kalinya di venue Spanyol.

Berbicara tentang pemikiran pertamanya tentang motor setelah tes, dengan pembalap Spanyol itu memberikan sambutan hangat setelah peningkatan substansial yang dilakukan oleh Honda.

BACA JUGA:Wow! Banyak Perubahan baru di CBR 1000rrr Fireblade SP tahun 2024

MENINJAU TES: “Dalam hal sasis, elektronik, mesin semuanya berubah banyak”

Tes Jerez menandai pertama kalinya Lecuona dan rekan setimnya Xavi Vierge bisa naik motor baru, yang diresmikan di EICMA baru-baru ini.

Lecuona melihat kembali tes dua hari yang penuh kepositifan setelah naik mesin baru, yang menampilkan peningkatan ke atas dan ke bawah motor saat pabrikan Jepang itu ingin menjadi pesaing podium reguler dan pemenang balapan sesegera mungkin. Pada tes tersebut, ada pekerjaan yang dilakukan pada motor 2023 dan 2024 untuk membandingkan keduanya sebelum semua mata beralih ke pesaing tahun depan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: