Suzuki Skywave AN250, Motor Klasik Gaya Antik!

Suzuki Skywave AN250, Motor Klasik Gaya Antik!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Suzuki Skywave 125 merupakan motor yang sangat diminati pasar pada rentang tahun 2007 hingga 2011. 

Dalam hal penampilan, Skywave 125 memiliki desain yang menarik dengan sentuhan gaya ala Yamaha Nouvo, yang membedakannya adalah dek tengah yang tidak rata. 

Dilengkapi dengan pelek berukuran besar, yaitu 16 inci, motor ini memberikan tampilan yang keren pada masanya. 

BACA JUGA:Simak Nih Keunggulan Suzuki Gixxer SF 250

Namun, tahukah Anda bahwa Suzuki juga pernah merilis versi Skywave dengan mesin 250 cc? Motor tersebut dikenal dengan nama Sky Wave AN250, tetapi sebenarnya tidak memiliki hubungan dengan Skywave 125 selain nama yang mirip. 

Kedua motor ini mulai beredar pada tahun 2007, namun Sky Wave AN250 diimpor secara utuh alias solutel CBU, dan memiliki desain yang berbeda jauh dengan Skywave 125.

Motor versi 250 cc ini tidak mengusung kesan sporty, melainkan lebih menawarkan kemewahan dalam bentuknya. 

Dimensi yang besar dipadukan dengan bodi yang bulat seperti skutik besar dari Eropa. 

Lampu depan yang besar tidak hanya berfungsi sebagai lampu utama, tetapi juga menampung lampu sein di kedua ujung kanan dan kiri. 

Tak hanya itu, motor ini dilengkapi dengan windshield berukuran jumbo, menunjukkan bahwa motor ini dirancang untuk kegiatan touring. 

Desain jok yang dibuat bertingkat dengan sandaran pinggang untuk dua penumpang menambah kenyamanan saat digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Bodi yang kompak ini didukung oleh pelek berukuran 13 inci, baik di bagian depan maupun belakang, dilengkapi dengan ban berukuran 110/90 di depan dan 130/70 di bagian belakang.

BACA JUGA:Suzuki Klaim Burgman Street 125 EX Mampu Tembus Lebih Dari 2.000 Km/Oli Mesin, Pas Banget Buat Ojol!

Dalam hal performa, mesin satu silinder dengan diameter bor 73,0 mm dan langkah 59,6 mm ini terbilang cukup bertenaga, meskipun bobotnya mencapai 166 Kg. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: