Luca Marini Tampil Impresif Bersama Repsol Honda, Tanda-Tanda Kebangkitan Honda?

Luca Marini Tampil Impresif Bersama Repsol Honda, Tanda-Tanda Kebangkitan Honda?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pertanyaan mengenai keputusan Luca Marini untuk bergabung dengan Repsol Honda Team tidak dapat dianggap remeh. 

Terbukti, Luca Marini menunjukkan performa yang sangat baik dalam tes MotoGP Valencia 2023.

Meski banyak yang meragukan keputusannya untuk meninggalkan VR46 Racing Team dan bergabung dengan Repsol Honda Team, Luca Marini telah membuktikan bahwa dia mampu menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:Curhatan Jorge Martin Pasca MotoGP Musim 2023, Penuh Drama

Ada banyak keraguan seputar kemampuan Luca Marini untuk menggantikan posisi Marc Marquez, bintang Repsol Honda Team dari tahun 2013 hingga 2022. 

Hal ini semakin meruncing ketika Luca Marini memilih untuk mengendarai motor MotoGP Honda RC213V, yang diketahui memiliki kinerja yang kurang kompetitif dibandingkan dengan motor MotoGP Eropa seperti Ducati, KTM, dan Aprilia sejak tahun 2021-2022.

Namun, semua keraguan tersebut berhasil ditangkal oleh Luca Marini saat dia tampil gemilang dalam tes MotoGP Valencia yang baru saja berakhir pada tanggal 28 November 2023 lalu.

Pembalap kelahiran 10 Agustus 1997 ini mampu membungkam semua keraguan dengan mencetak waktu tercepat 1:29,956, mengalahkan pembalap Honda lainnya seperti Joan Mir, Johann Zarco, dan Takaaki Nakagami.

BACA JUGA:Tes Pramusim MotoGP 2024 Sebelum Para Rider Libur Panjang

Yang menarik, Luca Marini juga menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil mencetak waktu di bawah 1 menit 30 detik, dengan rekan setimnya seperti Joan Mir, Johann Zarco, dan Takaaki Nakagami yang mencatatkan waktu di sekitar 1 menit 30 detik. 

Ini menunjukkan bahwa keputusan Luca Marini pindah ke Repsol Honda Team dan mengendarai Honda RC213V bukanlah keputusan yang salah.

Tidak hanya itu, Luca Marini juga mencatatkan waktu tercepat dengan mengendarai prototipe motor MotoGP Honda RC213V tahun 2024. 

Prototipe ini memiliki fitur terbaru berupa 'tiang gawang' atau sayap belakang yang mirip dengan yang digunakan oleh motor MotoGP KTM RC16. 

BACA JUGA:Klasifikasi Peraturan Konsesi Tim MotoGP 2024, Cara Jegal Kejayaan Ducati?

Sumber: