Ini Plus Minus Ban Dual Purpose Dalam Safety Riding, Kamu Wajib Tahu!

Ini Plus Minus Ban Dual Purpose Dalam Safety Riding, Kamu Wajib Tahu!

Karena berbeda dengan ban pada umumnya, ban dual purpose ini terbuat dari material yang berkualitas. Sehingga usia pakai jenis ban ini cukup panjang serta tidak mudah aus.

Kalian  bisa menggunakan berkendara di medan jalan apapun tanpa harus khawatir ban akan bocor atau kondisi gundul dalam waktu yang singkat.

3. Lebih Mulus Saat Digunakan Berkendara di Tikungan

Selanjutnya plus dari ban dual purpose ini memiliki kekuatan yang cukup baik. Sehingga memungkinkan ban tersebut lebih nyaman digunakan saat berkendara di jalan tikungan.

BACA JUGA:Mesti Tahu, Ini Keuntungan Mengisi Nitrogen pada Ban Motor!

4. Kekuatan Cengkraman yang Kurang Maksimal

Sayangnya minus dari ban dual purpose ini memiliki kekuatan cengkraman yang kurang maksimal jika dibandingkan dengan ban on-road pada umumnya. Terlebih jika kalian  hanya menggunakan ban ini untuk berkendara di jalan raya tanpa pernah menggunakannya di jalan yang terjal.

5. Tidak Cocok Digunakan Untuk Motor Sport

Jenis motor dengan manuver kecepatan tinggi tidak cocok menggunakan ban dual purpose. Karena penggunaan ban dual purpose ini kurang cocok apabila digunakan pada motor sport yang bermanuver tinggi.

Hal ini akan membuat ban menjadi kurang optimal saat digunakan berkendara pada motor sport. Desain ban dual purpose juga terlihat lebih menonjol, tentu kurang pas jika digunakan pada jenis motor sport.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: