Menohok! Soal Bagnaia Berpotensi Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Valentino Rossi: Sangat Sulit, Begini Alasannya!

Menohok! Soal Bagnaia Berpotensi Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Valentino Rossi: Sangat Sulit, Begini Alasannya!

Terlebih dengan performa kuda besinya, Fabio Quartararo akan dibuat ketar-ketir untuk mempertahankan posisinya hingga seri terakhir.

Meski demikian, pandangan berbeda diungkapkan oleh Valentino Rossi selaku mentor Francesco Bagnaia saat di VR46 Rider Academy.

Cuma ya itu, soal apakah Bagnaia bisa keluar jadi juara MotoGP 2021, lagi-lagi, Rossi enggan memberi kepastian atau memastikan bahwa hal itu bisa terjadi.

BACA JUGA:Mau Dong! Pria ini Mancing Ikan Malah Dapat Motor Matik, Videonya Viral di TikTok dan Dikomentari Netizen

Sebaliknya, The Doctor itu berani bertaruh bahwa Francesco Bagnaia akan sulit menyusul perolehan angka Fabio Quartararo.

Banyak faktor yang akan memiliki peran di sisa balapan musim ini, terlebih Fabio Quartararo selalu tampil solid di atas motor YZR-M1.

"Secara realistis akan sulit bagi Francesco Bagnaia, karena Fabio Quartararo memiliki keunggulan 48 poin," alasan Valentino Rossi.

"Ada banyak faktor dan di atas itu semua, musim ini hanya ada empat balapan tersisa," imbuhnya, dilansir dari laman Motosan.

BACA JUGA:Ada Apa? WorldSSP Tahun Depan Makin Seru, Yamaha Justru Ketar-Ketir, Gegara Beberapa Merek Motor ini Ikut Turun?

Rekan satu tim Jack Miller itu dituntut untuk mengulang performa apik dalam dua seri terakhir saat menjalani sisa balapan yang ada.

Dengan kata lain, Valentino Rossi seolah menyebut tidak ada pilihan lain bagi Francesco Bagnaia untuk selalu tampil konsisten.

Sementara itu, Francesco Bagnaia juga harus berhitung dan melihat performa pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

"Anda harus mencoba mengulangi apa yang telah Anda lakukan dalam dua pekan terakhir dan kemudian melihat apa yang dilakukan Quartararo," kata Valentino Rossi.

BACA JUGA:Terjawab! Akhirnya Sirkuit Mandalika akan Menggelar Final WorldSBK dan IATC 2021 di November, Gini Kata FIM dan DWO

"Tujuannya harus menjaga peluang merebut gelar juara dunia tetap terbuka sampai akhir, Francesco Bagnaia bisa mencobanya," ujarnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: