Ada Apa? WorldSSP Tahun Depan Makin Seru, Yamaha Justru Ketar-Ketir, Gegara Beberapa Merek Motor ini Ikut Turun?

Ada Apa? WorldSSP Tahun Depan Makin Seru, Yamaha Justru Ketar-Ketir, Gegara Beberapa Merek Motor ini Ikut Turun?


Tim Yamaha di WorldSSP ketar-ketir tahun depan lebih terbuka||Evan Bross

"Gelaran WorldSSP tahun depan bakal lebih sengit, pasalnya FIM dan Dorna sudah mengumumkan kalau kelas ini terbuka untuk semua merek dan kapasitas mesin hingga 900 cc."

MOTOREXPERTZ: Dorna dan FIM umumkan World Supersport (WorldSSP) terbuka untuk semua merek dan kapasitas mesin lebih besar, tapi hal ini justru membuat Yamaha ketar-ketir.

Gimana enggak, dengan dibukanya kelas bebas seperti ini, berbagai merek yang punya produk berkapasitas mesin besar sampai 900 cc bakal ikutan di WorldSSP.

So pasti, pertarungan jadi makin ketar dan terbuka lebar buat semua brand dan itu artinya bakal menjadi pesaing berat bagi Yamaha.

Terlebih setelah Ducati mengumumkan akan ikut turun di kelas WorldSSP tahun depan, dengan menggunakan Panigale V2 lewat tim Aruba.it.

BACA JUGA:Dicari: Pengusaha Indonesia Untuk Kerjasama Bikin 100 SPKLU Bareng PT PLN Persero, Peluang Bisnis Menjanjikan Nih!

Ducati menjadi pabrikan pertama yang bergerak, mengumumkan kehadiran resminya di kategori WorldSSP tahun depan dengan mengandalkan pembalap Moto 2, Nicolo Bulega.

Seperti diketahui, Panigale V2 dibekali mesin 955 cc, dan memiliki tenaga maksimal 155 dk.

Ada juga MV Agusta yang akan menurunkan F3 800 RR tiga silindernya dan Triumph juga berniat untuk kembali dengan Triple 765 RS.

Sementara Yamaha, pabrikan  yang telah menjadi juara selama lima tahun ini, belum menjelaskan motor mana yang akan diturunkan tahun depan.

BACA JUGA:Terjawab! Akhirnya Sirkuit Mandalika akan Menggelar Final WorldSBK dan IATC 2021 di November, Gini Kata FIM dan DWO

Sepertinya pabrikan Jepang ini akan tetap menurunkan YZF-R6 atau motor terbaru mereka, yaitu YZF-R7 atau R9 untuk balap di kelas ini.

Fabio Evangelista, selaku Manajer tim Evan Bros di WorldSSP yang menggunakan motor Yamaha mengakui bahwa kategori Supersport sekarang "dalam situasi yang mengkhawatirkan."

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: