Indonesia Cub Meeting 2023: Pestanya Penggemar Motor Bebek Retro

Indonesia Cub Meeting 2023: Pestanya Penggemar Motor Bebek Retro

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Ajang pertemuan tahunan para penggemar motor bebek retro yakni Indonesia Cub Meeting 2023 sukses digelar akhir pekan ini, Minggu 22 Oktober 2023 di Kawasan Bintaro Creative District Bintaro Sektor 3 Tangerang Selatan. 

Tidak kurang dari 1000 motor bebek berbagai model ikut memeriahkan acara dengan berbagai program seperti Riding Gembira  Talkshow, display motor bebek orisinal hingga custom serta program baru yakni Cub Race berupa balapan flat track.

BACA JUGA:Kompetisi YGEC 2023 Tingkat Nasional Resmi Berakhir, Team E-SPORT Ini Jadi Juaranya

Indonesia Cub Meeting yang diadakan sebagai rangkaian HUT Kota Tangerang Selatan ke-15 digelar dan akan menjadi momentum silaturahmi antarkomunitas pemilik motor bebek dari berbagai kota di Indonesia.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Indonesia Cub  Meeting 2023 yang telah mempercayakan Tangerang Selatan sebagai tuan rumah acara ini. 

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Thailand 2023, Menanti Juara Baru di Buriram

“Saya ucapkan juga selamat datang teman-teman semua yang dari luar daerah. Ini baru pertama kalinya tempat ini dijadikan untuk kumpul anak motor, yang sebelumnya kita mengadakan acara T-South Kustom Kulture di BSD dan sekarang ada Indonesia Cub Meeting,” ujar Pilar Saga.

“Kami atas nama pemerintah Tangerang Selatan mengharapkan  semoga event ini tetap berjalan tiap tahun dan kita siap support jadi tuan rumah,” tambahnya. 

Acara diawali dengan Riding Gembira berupa konvoi bersama pemilik motor bebek dari MotoVillage Kemang menuju lokasi di Bintaro Creative District Bintaro Sektor 3 dari berbagai komunitas seperti Astrea, C70, Supercub C125, CT125, Yamaha V80, RC Bravo dan lain-lain. 

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Mengaku Kuat di Buriram dan Sepang

Sementara di panggung, selain pembagian doorprizes juga ada talkshow dari  Seven Event sebagai penyelenggara IMOS+ 2023 yang akan digelar 25-29 Oktober di ICE BSD mendatang. 

Pengunjung juga bisa melihat display berbagai tipe motor bebek milik para kolektor dari mulai yang klasik, custom hingga model JDM.

Program tahun ini yang menjadi highlight Indonesia Cub Meeting adalah diadakan Cub Race beripa balapan flat track yang dibagi dalam empat kelas yakni Retro (50-70cc), Golden Era (75-100cc), Millenium (110-125cc) serta Minion x Vondutch untuk motor-motor mini. 

Sebanyak 42 peserta dari Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Bogor dan Bandung memanaskan keseruan balapan di trek oval Garapan Axial Garage.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: