Kuasai Klasemen Sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Masih Kesulitan di Sektor 4, Begini Strateginya di Aragon

Kuasai Klasemen Sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Masih Kesulitan di Sektor 4, Begini Strateginya di Aragon


Start dari posisi 3 di race MotoGP Aragon, Fabio Quartararo mengaku harus kerja keras lantaran masih menemui kesulitan di sektor 4, mampukah ia pertahankan posisinya di klasemen pembalap MotoGP 2021?||Foto/MotoGP.com

"Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2021 memang masih ada di posisi teratas dengan perolehan 206 poin, dan di MotoGP Aragon harus start dari posisi 3, mampukan ia memperoleh poin besar demi pertahankan posisinya?"

MOTOREXPERTZ: Klasemen sementara MotoGP 2021, saat ini masih dikuasai oleh pembalap Monster Energy Yamaha: Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo masih kuat berada di posisi teratas klasemen MotoGP 2021, lantaran dirinya berhasil mengumpulkan 206 poin.

Itu tentu terpaut cukup lumayan dengan poin yang diperoleh Joan Mir, pembalap Ecstar Suzuki yang ada di posisi 2 dengan perolehan 141 poin, artinya selisih 65 poin.

Sedangkan dengan Johan Zarco, pembalap Ducati yang mengumpulkan 137 poin, selisihnya hanya 69 poin.

BACA JUGA:Selamat! Bagnaia Bakal Start Paling Depan di Race MotoGP Aragon 2021 Ditemani Jack Miller, Apa Kabar Vinales?

Sementara itu, di gelaran MotoGP Aragon 2021 yang akan mulai start malam ini, Minggu 12 September 2021, Quartararo harus start dari urutan ke-3.

Pertanyaannya, mampukah pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha ini mempertahankan posisinya di klasemen pembalap?

Pastinya, start dari barisan depan, tentu pembalap Monster Energy Yamaha ini akan berusaha keras untuk meraih poin maksimal untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Terlebih, Quartararo juga sempat mengakui, walaupun dirinya start di baris depan, masih mengalami kesulitan di sektor 4, tepatnya di tikungan terakhir sirkuit Aragon dan cukup terkejut dengan kecepatan dari duo rider Ducati: Bagnaia dan Miller.

BACA JUGA:Perdana Bela Aprilia Racing, Maverick Vinales Mengaku Gugup: Hasilnya Emang Belom Maksimal, Tapi Sangat Positif!

“Saya tahu bahwa saya bisa lolos dengan baik. Saya sudah berhasil melakukannya tahun lalu ketika saya bahkan mulai dari posisi terdepan di balapan pertama di sini.

Tapi saya tidak menyangka kedua pembalap Ducati itu secepat ini,” beber Quartararo pasca sesi kualifikasi, Sabtu 11 September 2021.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: