Perdana Bela Aprilia Racing, Maverick Vinales Mengaku Gugup: Hasilnya Emang Belom Maksimal, Tapi Sangat Positif!

Perdana Bela Aprilia Racing, Maverick Vinales Mengaku Gugup: Hasilnya Emang Belom Maksimal, Tapi Sangat Positif!

 


Netizen Penasaran Aksi Maverick Vinales di MotoGP Aragon bersama Aprilia, Lebih Bagus atau Sama Saja? ||Foto: Ilustrasi by Motorsport.com

“Pasca cerai dengan Yamaha, Maverick Vinales resmi bakal bela tim barunya: Aprilia MotoGP di MotoGP Aragon, Minggu 12 September 2021, netizen pun penasaran,”

 

MOTOREXPERTZ:  Kiprah Maverick Vinales di MotoGP Aragon yang akan digelar pekan ini, Minggu 12 September 2021 benar-benar bikin penasaran GPMania.

 

Gimana enggak, pasca ‘bubaran’ dengan Yamaha, Maverick Vinales langsung dipinang Aprilia dan didaulat untuk segera menggeber Aprilia RS-GP di MotoGP Aragon.

 

Wajar kalau di seri Aragon inilah, aksi Maverick Vinales sangat ditunggu netizen pencinta MotoGP, akan seperti apa hasilnya, lebih bagus apa sama saja?

 

Meski begitu, tanda-tanda tersebut sudah terlihat sejak sesi latihan bebas alias free practice (FP), Jumat kemarin 10 September 2021 saat Marverick Vinales menggeber Aprilia RS-GP.

BACA JUGA:Tak Cuma Jakarta dan Bandung, XSR 155 Custom 4 Builder Bali ini, Hadirkan Konsep Baru dan Unik, Keren Brader!

 

Pastinya, membela tim barunya di Aprilia Racing Team, aksi Maverick Vinales di GP Aragon diharapkan adrenalin mantan pembalap Monster Energy Yamaha ini dapat tampil maksimal.

 

Emang sih, masih belum maksimal. Tapi Vinales terus melakukan progress yang baik dengan catatan waktunya, ya itu di sesi latihan bebas (FP) yang berlangsung sejak hari Jumat kemarin.

 

Pada FP1, Vinales masih mendapat hasil di posisi 20, tetapi selisih waktunya sekitar 1,2 detik dari pembalap tercepat pada sesi tersebut, yaitu Jack Miller (Ducati), dan dia pun berhasil memangkas waktu 1,5 detik selama FP2.

 

"Saya merasa sangat bersemangat dan juga sangat gugup," buka Vinales, seperti ditulis Crash.net.

BACA JUGA:Gokil! Rider Ducati MotoGP Ini Nekat Touring dari Prancis ke Spanyol Untuk GP Aragon 2021

 

“Bagi saya itu sangat positif karena dari FP1 ke FP2 kami membuat lompatan besar tidak hanya dengan waktu putaran tetapi juga dengan feeling dan saya pikir besok kami akan membuat hasil positif yang lain,” ujar Vinales.

+++++

 

“Memang benar sangat berbeda dengan Yamaha, jadi saya coba cara lain di motor Aprilia.

 

"Sulit untuk terus melakukannya dengan cara yang diinginkan motor, karena saya terbiasa dengan cara yang berbeda dan itu sebabnya saya tidak bisa menggabungkan semua sektor dengan cara yang sempurna,” jelasnya.

 

Vinales mengatakan, dia masih menggunakan setup Espargaro seperti saat tes di Misano beberapa waktu lalu dan belum menyempurnakan RS-GP untuk karakternya sendiri.

BACA JUGA:Cari Tahu Kelebihan Aprilia Tuono 660, Sport Naked Berjubah Fairing Ini Diklaim Sama Beringasnya dengan RS660?

 

“Ini adalah proses pembelajaran. Cara membuat waktu putaran benar-benar berbeda. Saya perlu memahaminya dengan lebih baik,” ungkapnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: