Terharu! Bentangkan Merah Putih Raksasa, Yamaha dan Karang Taruna Desa Teru Serukan Pesan Mendalam ini

Terharu! Bentangkan Merah Putih Raksasa, Yamaha dan Karang Taruna Desa Teru Serukan Pesan Mendalam ini


Bikin Terharu! Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa, Yamaha dan Karang Taruna Desa Teru Sampaikan Pesan ini||YIMM

MOTOREXPERTZ.COM - Kibarkan atau pasang bendera Merah Putih saat perayaan HUT RI di depan rumah tentu hal wajib dan biasa dilakukan, tapi menjadi unik ketika perayaan HUT RI ke-76 ini. 

Di mana uniknya? Pastinya, keunikan terlihat dari ukuran bendera yang tidak biasa alias super besar, yakni berdimensi 10 x 14 meter. 

Tambah unik, bendera Merah Putih bukan dikibarkan, melainkan dibentangkan karena memang ukurannya gede dan lokasinya di atas Bukit Licin, Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. 

Adalahan pemuda dan pemudi Karang Taruna Desa Teru yang berkolaborasi dengan CV Sumber Jadi, Maindealer Yamaha Bangka Belitung yang melakukan hal tersebut. 

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling di Bandung Hari Ini, Rabu 18 Agustus 2021

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling di Tangerang Kota Hari Ini, Rabu 18 Agustus 2021

Tentunya, itu dilakukan untuk memaknai, sekaligus membangkitkan semangat berjuang dan cinta Indonesia bagi pemuda dan pemudi di wilayah itu di tengah himpitan pandemi covid-19. 

Demi mengibarkan bendera Merah Putih raksasa itu, tentu bukan hal yang sepele. Karena mereka harus mengendarai motor naik ke puncak perbukitan. 

Mengandalkan Yamaha All New NMax 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected, Karang Taruna dan tim Yamaha yang diwakili Oriansah. M selaku Area Control Maketing CV Sumber Jadi riding melewati jalur off-road menerabas hutan sampai naik ke atas bukit yang cukup tinggi. 

Sementara rekan-rekan yang lain, langsung membuat rangka bendera yang terbuat dari kayu pohon yang ada di sekitar lokasi.

BACA JUGA:Alrasyid SND Siap Bangkitkan Dunia Balap Melalui MiniGP AP10: Ini Peluang Rider Muda Indonesia Menuju Penyelengaraan Internasional

”Kondisi pandemi tidak dapat mematikan semangat nasionalisme, dan pengibaran bendera Merah Putih ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-76 serta sebagai wadah terdepan kemajuan suatu desa,” ucap Syahril, Ketua Karang Taruna Desa Teru.

Dengan kondisi cuaca dan angin yang cukup kencang pada saat di atas bukit dan upacara kecil yang dipimpin oleh Syahril, pembentangan bendera raksasa berjalan mulus. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: