Inovasi Terkini: Continental dan Varta Ciptakan Baterai buat Motor Listrik 48 Volt, Bisa Menjelajah Sejauh ini

Inovasi Terkini: Continental dan Varta Ciptakan Baterai buat Motor Listrik 48 Volt, Bisa Menjelajah Sejauh ini


Emejing! Continental Bareng Varta Ciptakan Baterai buat Motor Listrik 125 cc, Bisa Menjelajah Sejauh ini?||dok. Motorradonline.com

MOTOREXPERTZ.COM - Hadapi era kendaraan listrik, berbagai produsen sudah melakukan ancang-ancang dengan menciptakan perangkat pendukungnya.

Salah satunya adalah perusahaan yang biasa bergerak di bidang part pendukung atau aftermarket, Continental pun ogah tinggal diam. 

Dikabarkan, Continental saat ini sedang mendevelop baterai untuk motor listrik berkemampuan besar, yakni sekitar 48 volt. 

Baterai dengan kemampuan hingga 48 volt tersebut, umumnya dapat diaplikasi pada motrik alias motor listrik setara motor berbahan bakar bensin 125 cc.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Jadi Juara 1 di Event Mabar Mobile Legend YGEC 2021, Tim Red GRFN Dapat Hadiah Banyak Banget!

Makanya, Continental pun menggandeng produsen baterai Varta untuk mewujudkan program baterai berkapasitas 48 volt tersebut.   

Dalam proyek percontohan awal ini, kedua mitra tersebut telah mengembangkan paket baterai 48 volt yang dapat diaplikasikan untuk kendaraan roda dua bertenaga listrik dengan daya penggerak 10 kW atau lebih.

Tenaga mesin dan kecepatan maksimum, kendaraan tersebut sebanding dengan skuter bertenaga konvensional dari kapasitas 125 cc.

Prototipe baterai pertama ini diimplementasikan hanya dalam enam bulan dari ide pertama hingga prototipe yang berfungsi penuh.

BACA JUGA:Canggih! Begini Cara Kerja dan Fungsi Fitur HSTC di PCX 160, Teknologi untuk Keamanan Bikers, Kok Bisa?

Paket baterai terdiri dari sel V4Drive performa tinggi berbasis teknologi lithium-ion dari Varta, dilengkapi dengan performa tinggi, pengisian cepat, ketahanan suhu rendah dan dikemas dalam bentuk yang kompak.

+++++

Sistem manajemen baterai yang sekarang dikembangkan secara khusus memungkinkan sel baterai yang sangat kuat ini untuk digunakan dalam aplikasi kendaraan roda dua.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: