Tampil Impresif, Decksa Almer Borong Podium Juara di Seri 4 TTC 2023

Tampil Impresif, Decksa Almer Borong Podium Juara di Seri 4 TTC 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, berhasil meraih podium tertinggi pada dua race di seri ke-4 di ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand  28-29 Juli 2023.

Mengulangi keberhasilan pada putaran sebelumnya, secara konsisten pebalap berusia 15 tahun tersebut berhasil mengalahkan pebalap tuan rumah melalui performa balapan yang apik melalui dua kali pengibaran bendera Merah Putih.

BACA JUGA:Punya Warna Baru, Berikut Spesifikasi Lengkap New Honda Genio 2023

Pada race pertama, Decksa memulai jalannya balap dari posisi ke-6, bersaing dengan 16 pebalap lainnya memacu Honda NSF250R. 

Persaingan terjadi sangat sengit dan pemimpin balapan terus berganti hingga menjelang akhir lap. 

Meskipun begitu, Decksa tetap menjaga ritme agar kondisi ban tetap terjaga, hingga di lap terakhir Decksa terus melesat ke posisi depan dan melewati pebalap lainnya hingga berhasil meraih posisi pertama. 

BACA JUGA:Uji Konsumsi Bensin Piaggio MP3 300 HPE Sport, Seberapa Irit?

Raihan gemilang lainnya juga berhasil ditorehkan oleh Decksa pada Race kedua, dengan kembali berhasil mempersembahkan podium tertinggi.

“Alhamdullillah saya bisa mengulangi keberhasilan di putaran sebelumnya dengan memenangkan balap di dua race yang dilaksanakan,” ujar Decksa.

“Berbekal pengalaman sebelumnya, saya mencoba mengikuti irama balap rombongan terdepan, dan tidak terlalu agresif agar ban tetap terjaga. Baru pada lap terakhir saya mencoba attack,” ungkapnya.

BACA JUGA:MAXI Yamaha Day 2023 Siap Digelar: Meriahkan 11 Kota di Indonesia dengan Semangat Bikers Yamah

“Semoga hasil baik ini bisa saya pertahankan untuk menjaga peluang saya menjadi juara TTC tahun ini, mohon doa dan dukungannya,” tambahnya.

Pembalap binaan AHRT lainnya, Muhammad Kiandra Ramahdipa juga terus menunjukkan kemajuan yang positif pada balapan ini. 

Pembalap yang biasa disapa Ramadhipa ini memulai jalannya balap dengan baik dengan posisi start line dari baris pertama. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: