ARRC dan MotoGP 2023 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika

ARRC dan MotoGP 2023 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya berkolaborasi dengan Kementerian BUMN RI, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia resmi mengumumkan dua balapan internasional di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Kamis, 13 Juli 2023.

Dua balapan internasional tersebut adalah Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGP yang dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, Jajaran Direksi Injourney, PT Pengembangan Pariwisata Nusantara Indonesia (ITDC), PT ITDC Nusantara Properti, PT ITDC Nusantara Utilitas, dan PT MGPA Nusantara Jaya.

BACA JUGA:Intip Moge Harley Davidson Murah! Harganya Cuma Rp 49 Juta

Event Asia Road Racing Championship (ARRC) Round ke 4 akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 dan MotoGP Round ke 15 akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit. 

ARRC adalah ajang balap motor sport di level ASIA - PASIFIK yang hampir 20% total pembalapnya adalah pembalap Indonesia. 

Sementara, MotoGP adalah balap motor internasional yang memiliki fanbase balap motor terbesar di dunia, dan perhelatan MotoGP seri ke 15 tahun ini menjadi event yang diselenggarakan untuk kedua kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Pasar Jongkok (Parjo) Otomotif akan Digelar Bulan Ini!

“Pertemuan hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia,” buka Menteri BUMN RI Erick Thohir.

“Tahun ini, event Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGPTM 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia,” jelasnya.

Erick menambahkan, tujuan utama dari event internasional ini dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk kawasan Mandalika sebagai salah satu 5 destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

BACA JUGA:Modifikasi Mesin Standar Menjadi Dua Silinder, Berapa Biayanya?

Sementara itu, Direktur Utama Injourney Dony Oskaria mengatakan, “Penugasan kepada MGPA di bawah naungan dan pengawasan ITDC & InJourney sebagai penyelenggara event ARRC dan juga MotoGP merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar yang akan dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan sukses."

Pada press conference hari ini juga dilakukan launching harga tiket perhelatan event ARRC dan MotoGPTM 2023 dan penjualan tiket dimulai tanggal 17 Juli 2023. 

Untuk event ARRC 2023, terdapat beberapa kategori tiket yang tersedia. Tiket kategori festival dengan harga Rp75.000, Premium Grandstand A dan B Rp100.000, Deluxe Class Rp2.000.000, dan Premiere Class Rp2.500.000.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: