Wow! 94 Persen Keputusan Pembelian Konsumen Ternyata Dipengaruhi Influencer

Wow! 94 Persen Keputusan Pembelian Konsumen Ternyata Dipengaruhi Influencer

Pembelian sepeda motor-DAM-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Keputusan konsumen dalam membeli sebuah produk, termasuk sepeda motor bisa jadi ditentukan dari beragam faktor. Tak terkecuali influencer atau KOL yang tengah marak belakangan ini.

Konsultan komunikasi Vero, bekerja sama dengan grup riset pasar dan analisis data global YouGov, merilis sebuah studi terbaru di bulan Mei 2024.

Hasil studi ini menunjukkan pengaruh besar dari influencer digital dalam membentuk perilaku konsumen dan tren di Indonesia.  

Berdasarkan survei komprehensif yang melibatkan lebih dari 2.000 responden dari berbagai latar belakang demografis, Vero dan YouGov menemukan bahwa: 

BACA JUGA:Sempat Cedera, Fadillah Arbi Aditama Dapat Jatah Wildcard di Moto3 Catalunya 2024

BACA JUGA:Ducati Monster Senna Edition, Dijual Terbatas Harganya Rp 473 Jutaan

94% dari responden mengatakan bahwa influencer telah memberikan pengaruh dalam membentuk pola perilaku dan keputusan pembelian mereka. 

Sebanyak 63% dari responden mengatakan bahwa alasan utama mereka mengikuti konten dari seorang influencer adalah untuk mempelajari hal baru, 58% untuk mencari informasi terkini, dan 53% untuk mencari inspirasi. 

Sementara itu, 63% dari responden secara aktif mencari konten yang menawarkan saran dan tips dari para ahli, 47% menginginkan konten-konten edukatif, dan 41% merasa tertarik dengan cerita atau pengalaman pribadi influencer.  

Hasil temuan ini berlaku untuk berbagai latar belakang demografis, menunjukkan pandangan yang umum tentang nilai, relevansi, dan pengaruh yang diberikan influencer terhadap masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:AHM-Wahana Makmur Sejati Konsisten Siapkan Ratusan Pelajar di 34 Provinsi Hadapi Dunia Kerja

BACA JUGA:Gus Paox Iben Bakal Turing dari Borobudur ke Berlin Gunakan Yamaha MT-09

"Terlihat jelas bahwa potensi besar yang dimiliki influencer dalam memengaruhi pembentukan pola pikir dan perilaku masyarakat telah melewati batas demografi. 

Sebagian besar masyarakat Indonesia, terlepas dari usia, tingkat pendapatan, dan lokasi geografis, mengakui bahwa mereka dipengaruhi oleh konten dari influencer. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya