Banyak yang Ikutan Modifikasi Gaya Initial D, Asalnya Dari Mana Sih?

Banyak yang Ikutan Modifikasi Gaya Initial D, Asalnya Dari Mana Sih?

Fazzio Initial D-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Saat ini, mungkin BradSis kerap melihat modifikasi motor yang sekujur bodinya dilabur dengan kelir hitam dan putih dengan aksara Jepang di sisinya.

Misalnya motor Yamaha X-Ride milik Ryan Budi yang memiliki tampilan ala anime tersebut. Selain itu, ada juga Jajang Irawan pemilik motor Yamaha Fazzio asal Bandung.

"Modifikasi saya kali ini terinpirasi dari mobil AE 86 milik tukang tahu Takumi Fujiwara dari anime Initial D yang simple tapi tetap punya konsep classic.” ujar Jajang Irawan.

Jika Jajang memilih konsep modifikasi motor kargo yang kalcer, Ryan justru berprofesi sebagai kurir yang menampilkan box berukuran besar di motornya.

BACA JUGA:Yamaha Freego 125 Punya Warna Baru, Harga Tetap Mulai Rp 21 Jutaan

BACA JUGA:Motor Listrik Ofero Picassio Punya Tampang Ala Vespa 946 Dior, Harga Cuma Rp 13 Jutaan

Bukan cuma motor, bus pun memakai grafis yang sama. Seperti dari PO Tunggal Jaya yang juga viral di dunia maya. Penasaran dari mana asal grafisnya? 

Gaya tersebut ternyata terinspirasi dari sosok mobil Toyota Trueno AE 86 yang ada di anime dan film, Initial D. Tampilannya cukup sederhana, karena hanya mengimbuhkan tulisan Jepang yang berarti 'Fujiwara Tofu Shop'. 

Meski sederhana, tapi sejatinya anime Initial D sanggup mengubah industri otomotif lho. Bukan hanya grafis 'Trueno Panda' saja yang jadi incaran penikmat modifikasi, pabrikan mobil Toyota bahkan merilis mobil berjuluk 86 karena terinspirasi anime tersebut. 

Initial D sendiri adalah serial manga balap jalanan Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shuichi Shigeno. Itu diserialisasikan di majalah manga seinen Kodansha Weekly Young Magazine dari tahun 1995 hingga 2013.

BACA JUGA:Honda EM1 e: Bisa Dirombak Bergaya Balap, Cocok Buat Inspirasi

BACA JUGA:Benelli Leoncino 250 Kini Dijual Mulai Rp 39 Jutaan, Nyaris Seharga Motor 155 Cc!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: