MotoE Makin Panas, 4 Pembalap Hanya Terpisah 11 Poin!

MotoE Makin Panas, 4 Pembalap Hanya Terpisah 11 Poin!

Jelang Motoe Jerman--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Assen menyajikan beberapa kejutan MotoE yang seru banget, bikin kita makin nggak sabar untuk balapan klasik lainnya di Sachsenring akhir pekan ini.

Perebutan gelar Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE semakin panas di Assen. Drama antara Mattia Casadei (LCR E-Team) dan Kevin Zannoni (Openbank Aspar Team) bikin para pemburu gelar makin dekat.

Kini, menuju Putaran 6 di Sachsenring, cuma 11 poin yang memisahkan Casadei, Zannoni, Oscar Gutierrez (Axxis-MSI), dan Hector Garzo (Dynavolt Intact GP MotoE).

Gutierrez dan Garzo menikmati akhir pekan yang memuaskan di Cathedral of Speed. Garzo bahkan berhasil meraih kemenangan pertamanya musim ini pada Race 1, yang juga jadi kemenangan pertamanya sejak Sachsenring 2023.

BACA JUGA:Selamat! Komunitas RoRI Punya Presiden Baru, Ini Sosoknya

BACA JUGA:Ambisi Enea Bastianini Untuk Kalahkan Marquez di GP Sachsenring 2024 Pekan Ini

Ditambah lagi, dia finis di posisi P3 pada Race 2. Sementara itu, Gutierrez bikin dua comeback luar biasa dari posisi P11 di grid untuk mengantongi dua hasil P2.

Pembalap Spanyol ini seharusnya berada di posisi ketiga pada Race 1. Tapi, pemenang Race 2, Alessandro Zaccone (Tech3 E-Racing), didiskualifikasi dari hasil balapan pembuka setelah mendapat penalti tekanan ban pada balapan sebelumnya.

Hal itu bikin Jordi Torres (Openbank Aspar Team) naik podium di Race 1. Meski kena DSQ, Zaccone tetap pede menuju Sachsenring setelah mengamankan kemenangan pertamanya sejak 2021 di Assen.

Setelah terlibat insiden dengan pembalap lain, Zannoni finis P7 dan Casadei tempati P8 dalam Race 2. Itulah satu-satunya poin yang mereka bawa pulang dari Katedral.

BACA JUGA:Bareng Toprak Razgatlioglu, BMW Motorrad Pede Kejar Gelar WSBK Pertamanya!

BACA JUGA:Modifikasi Kawasaki W175, Pure Vintage Project Tauco Custom

Di Jerman, kita akan lihat bagaimana respons keduanya, apalagi Casadei meraih podium di sana musim lalu.

Melihat kembali performa di Assen, Torres juga berharap hasil P1 dan P3 di Sachsenring pada 2023 bakal terulang lagi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya