Intip Istimewanya Tunggangan MotoGP, Desmosedici GP20 Milik Bos Ducati Indonesia

Intip Istimewanya Tunggangan MotoGP, Desmosedici GP20 Milik Bos Ducati Indonesia

Ducati Desmo GP20-Ducati-

LOMBOK, MOTOREXPERTZ.COM - Pada sesi pembukaan DRE Holiday pada Kamis (6/6), terdapat seremoni penyerahan Ducati Desmosedici GP20 langsung dari Danilo Petrucci kepada pemilik barunya, Jimmy Budhijanto.

Jimmy Budhijanto sendiri merupakan bos dari Janto Group yang juga merupakan induk dari Ducati Indonesia. Dirinya menjabat jadi CEO Ducati Indonesia. Lalu apa yang istimewa dari motor ini? Yuk, kita kulik.

Ducati Desmosedici GP20 adalah motor balap bermesin V4 yang dibuat oleh Ducati untuk balapan di ajang MotoGP musim 2020 dan dipakai oleh Danilo Petrucci. 

Terkenal dengan inovasi-inovasinya yang menginspirasi pabrikan lainnya, motor ini memiliki berbagai kelebihan, terutama kecepatan yang tinggi di trek lurus. 

BACA JUGA:Asia Road Racing Championship 2024 Seri Ke-3 Motegi Dimulai, Ini Jadwal Kompletnya

BACA JUGA:Test Ride TVS IQUBE S, Sukses Taklukan Tanjakan Ekstrim Cimande

Motor ini pernah mengukir sejarah di Sirkuit Le Mans. Saat itu, Danilo Petrucci meraih podium ke-1 di seri kesembilan MotoGP 2020. 

Prestasinya tersebut sekaligus mencatatkan Danilo Petrucci menjadi rider pertama Ducati yang menang di sirkuit Le Mans. 

Sejak saat itu, Ducati Desmosedici GP20 menjadi tonggak sejarah dalam perkembangan motor Ducati Desmosedici hingga saat ini. 

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, menyatakan DRE Holiday Mandalika ini sangat spesial. “Untuk pertama kalinya, Ducati mengadakan DRE di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Acara kali ini dirancang dengan memadukan DRE Racetrack Academy dengan wacana liburan.

BACA JUGA:Ducati Riding Experience Undang Danilo Petrucci ke Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:Bisa Melaju Hingga 100 Km, TVS IQUBE S Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp 52,9 Juta

Terlebih lagi ada agenda khusus yang sangat bernilai bagi saya pribadi, dimana Danilo Petrucci terbang ke Mandalika tidak hanya untuk menjadi instruktur, tetapi juga untuk menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang membawanya ke podium Le Mans kepada saya.”

Sekilas Karir Danilo Petrucci

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya