Ini Alasan Tim Pabrikan Ducati Lenovo Tunjuk Marc Marquez Ketimbang Jorge Martin

Ini Alasan Tim Pabrikan Ducati Lenovo Tunjuk Marc Marquez Ketimbang Jorge Martin

Marc Marquez-Gresini-

ITALIA, MOTOREXPERTZ.COM - MotoGP musim depan, Marc Marquez resmi berseragam tim pabrikan Ducati Lenovo untuk menggantikan peran Enea Bastianini sebagai tandem Francesco Bagnaia.

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat potensi terbesar sebelumnya ada di pundak Jorge Martin dari tim Pramac Ducati yang hingga kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2024.

Tentu ada alasan khusus yang diungkapkan oleh pihak Ducati Corse untuk lebih memilih pembalap berusia 30 tahun itu ketimbang Martin yang masih 26 tahun.

Dilansir dari situs MotoGP.com, Luigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse menyatakan jika baik Enea Bastianini dan Jorge Martin telah menunjukkan level yang luar biasa.

BACA JUGA:Resmi! Marc Marquez Masuk Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2025

BACA JUGA:Enea Bastianini Siap Tinggalkan Ducati, Merapat ke GASGAS

Sehingga menentukan rekan setim baru Bagnaia di Ducati Lenovo Team bukanlah hal yang mudah. "Karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih," ucapnya.

Namun pada akhirnya, pilihan tim tersebut jatuh pada talenta yang tidak perlu diragukan lagi seperti Marc Marquez. 

"Hanya dalam beberapa balapan, ia berhasil beradaptasi sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisinya yang kuat mendorongnya untuk terus tumbuh. 


Marc Marquez Join Ducati Untuk MOTOGP Musim 2025, MARTIN KELUAR DARI PABRIKAN?-marcmarquez93-instagram

Di dalam garasi, kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama mengemas 11 gelar juara dunia, serta dapat mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka juga akan sangat berharga bagi pertumbuhan kami," urainya.

BACA JUGA:Ini Hasil Tes Tengah Musim MotoGP Mugello, Hanya Diikuti 16 Pembalap

BACA JUGA:Kawasaki Ninja ZX-4RR, ZX-6R dan ZX-10R Livery WSBK 2024 Sudah Dijual di Indonesia, Calon Collector Item

Sementara bagi Marquez, dirinya mengaku menikmati saat mengendarai motor Desmosedici GP begitu pindah ke tim Gresini Racing musim ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya