Ini Alasan All New Honda Beat Tak Dirombak Habis-Habisan, Mesinnya Bukan 150 Cc!

Ini Alasan All New Honda Beat Tak Dirombak Habis-Habisan, Mesinnya Bukan 150 Cc!

Honda Beat 2024-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sebelum meluncur resmi pada Senin (3/6), sejumlah spekulasi mengenai pengembangan di All New Honda Beat sangatlah liar.

Mulai dari volume mesinnya yang bakal didongkrak jadi 125-150 cc. Hingga pergantian rangka eSAF yang mulai hadir di model Honda Beat 2020.

Nyatanya, semua spekulasi tersebut mental saat peluncurannya. Di mana All New Honda Beat masih mengusung mesin eSP 110 cc berpendingin udara dan rangkanya pun setia dengan eSAF yang kini dibekali garansi 5 tahun.

Hal ini pun dijelaskan Takuro Nakamura, Large Project Leader Honda Motor Co. Ltd selaku penanggung jawab pengembangan model baru ini.

BACA JUGA:Honda Beat Jadi Motor Terlaris di Indonesia, Sudah Terjual 23 Juta Unit

BACA JUGA:All New Honda Beat Kini Punya 4 Model, Harga Mulai Rp 18,43 Juta

Dirinya menyatakan jika Honda Beat merupakan model sepeda motor yang paling banyak terjual di Indonesia. Sehingga sejumlah elemen yang ada tetap bertahan.

Di mana menurutnya, motor ini sangat diminati berbagai kalangan usia untuk digunakan sehari-hari. Karena itu, pengembangannya perlu mengikuti selera terbaru. 

"Konsep produk ini dirancang dengan tema 'Just fit to Me', ini menyesuaikan kebutuhan konsumen untuk menjadi diri sendiri.

Tapi ada tiga dasar dari Honda Beat yang tetap bertahan yakni keekonomisan, kepraktisan dan penampilan. Ini yang harus dilanjutkan," ucapnya.

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Sebar Teaser Turbo, Calon Motor Baru?

BACA JUGA:Kawasaki KLX110R dan KLX110R L 2025 Resmi Meluncur, Harga Tetap Rp 27 Jutaan

Misalnya pada segi keekonomisan berarti konsumsi BBM harus tetap irit dengan harga jual yang terjangkau.

Lalu kepraktisan lewat dimensi kompak dan mudah dikendarai. Sedangkan penampilan, hadir dari gayanya yang berkonsep styling agresif dan premium feel di versi sebelumnya dipertahankan. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya