Jorge Martin Resmi ke Tim Pabrikan Aprilia Musim Depan

Jorge Martin Resmi ke Tim Pabrikan Aprilia Musim Depan

Aprilia Racing-Aprilia Racing-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Plot twist mengenai bursa transfer pembalap musim depan makin menjadi. kali ini kabar mengejutkan hadir dari Jorge Martin yang memilih tim Aprilia Racing untuk musim depan.

Kabar ini beredar setelah tim Ducati Lenovo disebut memilih Marc Marquez untuk gantikan Enea Bastianini. 

Seperti dilansir dari MotoGP.com, keputusan Martin bergabung dengan tim Aprilia Racing diumumkan pada Senin (3/6) di sela sesi tes Mugello, tepat setelah ajang balap MotoGP Italia akhir pekan lalu.

Berita tentang pembalap Spanyol ini bergabung dengan Aprilia mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan kepindahan sang runner-up MotoGP 2023 ke tim pabrikan Ducati, yang banyak dibicarakan menjelang GP Italia.

BACA JUGA:Marc Marquez Join Ducati di MotoGP Musim 2025?

BACA JUGA:Brad Binder Dapat Penghargaan 'Qatar Airways Best Take Off' di Mugello, Apaan Tuh?

"Sebuah jalur pertumbuhan yang tak terhentikan, Jorge adalah batu loncatan untuk mencapai tujuan yang kita semua cari dengan penuh semangat di Aprilia Racing. 

Terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno atas kesempatan ini, kami berbicara tadi malam dan tanpa membuang waktu kami membuat keputusan," ucap CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola.

Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing yang posisinya akan digantikan oleh Jorge Martin musim depan mengatakan selamat datang pada pemilik nomor 89 itu.

"Benvenuto! (Selamat Datang!)" ucap Aleix Espargaro di akun Instagram pribadinya. Musim depan, Aleix Espargaro akan pensiun dari ajang MotoGP.

BACA JUGA:Honda Beat Jadi Motor Terlaris di Indonesia, Sudah Terjual 23 Juta Unit

BACA JUGA:Manuel Gonzalez Gagal Podium Pertama di Moto2 Italia Usai 'Disalip' Joe Roberts!

Jorge Martin sendiri saat ini tengah menjadi pimpinan klasemen sementara di MotoGP 2024.

Meski tampil gemilang di atas motor Ducati GP24 bersama tim Pramac, dirinya enggan bertahan di tim tersebut. Serta menyatakan akan pindah pabrikan jika tak terpilih di tim Ducati Lenovo musim depan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya