Sepi Peminat Bikin Konversi Motor Listrik Digratiskan, Tertarik Bikin?

Sepi Peminat Bikin Konversi Motor Listrik Digratiskan, Tertarik Bikin?

konversi motor listrik-Ilham-

BACA JUGA:Yamaha WR 155 R, Siap Temani Setiap Petualangan Anda!

Itu pun masih diluar unit motornya. Karena konversi ini terbilang kompleks sebab membutuhkan baterai, controller, motor listrik, sistem kabel dan kelistrikan yang baru.

 

Hal ini membuat biaya konversi masih terbilang tinggi, meski pun sudah mendapat subsidi sebesar Rp 10 juta. Tapi jika biaya konversi digratiskan, maka masyarakat hanya perlu bermodal motor bensin saja tanpa ada biaya tambahan saat konversi.

 

Lebih lanjut, skema subsidi yang dikeluarkan pemerintah sebenarnya tetap sebesar Rp 10 juta. Kemudian sisa biaya konversi ditutup oleh program CSR (corporate social responsibility). 

 

"Sebetulnya, selisih dari bantuan Rp10 juta itu sisanya ditanggung sendiri. Kita dibantu oleh program CSR juga, sehingga bisa gratis," katanya.

BACA JUGA:Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tampil Pede Jelang MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez

Nah, buat BradSis yang berminat untuk konversi ke motor listrik, cukup dengan masuk ke link khusus: Konversi Motor Listrik" href="https://ebtke.esdm.go.id/konversi/">ebtke.esdm.go.id/konversi, kemudian lakukan pendaftaran secara online sebelum masuk ke tahap pendataan.

 

Setelah itu, BradSis bisa melakukan konversi di bengkel rekanan. Sedangkan tahap terakhir, Kemenhub akan mengeluarkan surat uji tipe dan verifikasi dari LVI untuk kemudian dilakukan serah terima motor.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: