Jadi Satu-satunya Pembalap Honda yang Finis di MotoGP 2024, Luca Marini : Sudah Berusaha yang Terbaik

Jadi Satu-satunya Pembalap Honda yang Finis di MotoGP 2024, Luca Marini : Sudah Berusaha yang Terbaik

Luca Marini Repsol Honda MotoGP 2024-@lucamarini10-instagram

"Akhir pekan yang sulit. Kami memulai balapan dengan tidak baik sehingga kami tertinggal jauh di belakang tapi kemudian saya menemukan kecepatan saya dan bisa merangsek ke depan ketimbang rider Honda lainnya. Saya mulai menutup grup depan, tapi sayangnya saya kehilangan (grip) belakang di tikungan enam dan terjatuh. Tak ada lagi yang bisa ditambahkan. Semua orang tengah bekerja, kami terus berusaha dan bangkit untuk balapan berikutnya," tutur Mir.

Dalam tiga kalian penggelaran MotoGP 2024, Honda menempati posisi paling bawah di klasemen konstruktor. Honda baru meraih 8 poin atau selisih 88 poin dari sang pemuncak Ducati. Begitupun di klasemen tim, LCR Honda dan Repsol Honda sama-sama baru mengantongi 7 poin. LCR Honda berada di posisi 10, sedangkan Repsol Honda di posisi 11.

BACA JUGA:RESMI! MotoGP dan F1 Dimiliki Oleh Satu Perusahaan Ini

BACA JUGA:MotoGP Ganti Owner, Kini Resmi Dipegang Pemilik Formula 1 Liberty Media

Sebelumnya, Maverick Vinales sukses membawa tim Aprilia Racing menjuarai balap MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (14/4).

Hasil yang didapat pembalap bernomor start 12 ini cukup mengejutkan, karena pemegang pole position ini sempat terlempar ke posisi sembilan karena terlibat kontak dengan pembalap lain.

Vinales juga sempat berjibaku menyusul sejumlah pembalap, termasuk pemuncak klasemen sementara, Jorge Martin. Sajian utamanya, terlihat duel berebut gelar juara dengan Pedro Acosta yang sukses disusulnya pada 8 lap terakhir. 

Hasil ini mencetak rekor baru bagi Vinales yang sukses merebut juara seri dengan tiga pabrikan motor berbeda. Diantaranya Suzuki lalu Yamaha dan kini Aprilia. 

Sepanjang sejarahnya, hanya ada lima pembalap yang bisa menang dengan tiga motor berbeda. Antara lain Mike Hailwood, Randy Mamola, Eddie Lawson dan Loris Capirosi. Sedangkan Vinales menjadi satu-satunya pembalap yang merebutnya di kelas MotoGP.

Menariknya, tahun ini akan ada dua pembalap lain yang punya potensi menang dengan tiga motor berbeda. Seperti Jack Miller yang pernah menang bersama Honda dan Ducati, kini membela KTM.

Lalu ada juga Alex Rins yang sempat merebut juara seri bersama Suzuki dan Honda, musim ini menjadi pembalap Yamaha.

“Saya katakan kemarin bahwa saya bermimpi dan kami harus yakin, kami harus punya keyakinan. Itu tidak mudah dan saya menghabiskan malam yang panjang memikirkan dan memikirkan secara berlebihan apa yang harus saya lakukan untuk kembali memenangkan balapan," ucap Vinales pasca lomba.

Marc Marquez Jatuh

Hasil mengejutkan juga diraih oleh Marc Marquez, pembalap yang dijuluki King of COTA karena banyaknya gelar juara di sana justru berakhir nahas. Pembalap bernomor 93 ini gagal finish karena terjatuh di lap ke-11.

Padahal saat itu, Marquez baru saja memimpin lomba setelah perebutan posisi dengan Pedro Acosta. Juara dunia 8 kali ini pun harus mengubur mimpinya menjuarai MotoGP Amerika tahun ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: