Ini 6 Poin Merawat Tali Kopling Agar Aman Selama Perjalanan, Putus Dikit Efeknya Lebih Kacau daripada Putus Cinta!

Ini 6 Poin Merawat Tali Kopling Agar Aman Selama Perjalanan, Putus Dikit Efeknya Lebih Kacau daripada Putus Cinta!

Lebih Baik Putus Cinta dari pada Putus Tali Kopling di Jalan, Inilah 6 Hal yang Harus Kalian Perhatikan Dalam Merawatnya!--Wahana Honda

1. Periksa setiap inci bagian kabel kopling. Perhatikan seal di bagian paling atas kabel, karena  jika sobek ini akan menyebabkan air hujan atau kotoran masuk ke dalam kabel kopling.

2. Perhatikan  apakah kabel kopling ada yang tertekuk, sehingga menyebabkan komponen tersebut bolong dan terkelupas.

3. Jika di bagian dalam kabel kopling terdapat karat dan kotoran, maka kinerja kawat sling bisa tidak bekerja dengan lancar atau macet. Kendala tersebut menjadi penyebab utama kawat sling pada kabel kopling sepeda motor putus.

4. Untuk menghindari  endala yang muncul di bagian kabel kopling, ada baiknya, setelah mencuci sepeda motor, pastikan bagian komponen tersebut selalu bersih agar terhindar air dan kotoran masuk ke bagian dalam kabel kopling. 

BACA JUGA:Pedro Acosta Bidik Podium di Seri MotoGP America 2024

5. Selalu beri cairan pelumas pada bagian dalam kabel kopling, tentunya agar terhindar dari karat dan kawat kopling bekerja lancar ketika digunakan.

6. Selalu perhatikan letak kabel kopling pada posisi yang sudah disesuaikan. Jangan tertekuk, menempel pada bagian mesin atau menempel pada bagian ban depan.

Dan jangan lupa untuk selalu merawat motor dengan mengunjungi bengkel terdekat.

Lakukan pemeriksaan sekaligus perawatan motor berkala secara rutin di bengkel agar seluruh fitur dan komponen sepeda motor  termasuk ban tetap bisa bekerja secara optimal. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: