Paten Desain Honda CBR650R 2024 Masuk Indonesia, Punya Transmisi Elektronik Canggih

Paten Desain Honda CBR650R 2024 Masuk Indonesia, Punya Transmisi Elektronik Canggih

Paten desain CBR-DJKI-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ - Saat ini motor besar kategori CBU jenis sport fairing yang diedarkan oleh PT Astra Honda Motor hanya diwakili tipe Honda CBR1000RR-R. Namun bocorannya akan ada model baru di segmen ini yang bakal hadir.

 

Kemungkinan besar model tersebut adalah Honda CBR650R 2024. Sebab motor ini baru meluncur pada bulan November 2023 lalu di Eropa melalui pameran EICMA. Dan versi nakednya, Honda CB650R masih dijual di Indonesia dengan harga Rp 291 juta.

 

Seperti bocoran paten desain yang diumumkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI pada berita desain industri per tanggal 25 Maret lalu.

 

Nama pemohon desain tersebut diajukan oleh Honda Motor Co. Ltd yang beralamat di Tokyo, Jepang. Sedangkan desainernya terdiri dari dua orang, yakni Kentaro Taji dan Yoshiyuki Ishiguri yang juga dari Jepang.

BACA JUGA:MotoGP Ganti Owner, Kini Resmi Dipegang Pemilik Formula 1 Liberty Media

BACA JUGA:Mudik Pakai Motor Suzuki, Bisa Nikmati Layanan Berikut Ini

Meski tidak ada keterangan mengenai tipe motor tersebut, namun jelas jika paten desain tersebut mengacu pada siluet dan sosok Honda CBR650R 2024. Seperti dapat terlihat jelas di bagian sepasang headlamp 'Dual Keen Eyes' khas keluarga CBR series.


Honda cbr-Djki-

Lalu ada pula bentuk buntut yang minimalis dengan jok berundak single piece yang menerjemahkan sosoknya sebagai motor sport touring. 

 

Tak ketinggalan, ada juga knalpot under belly yang ujung silencernya berada di bagian bawah motor. Ciri-ciri desain tersebut terdapat di motor Honda CBR650R 2024.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: