Marc Marquez Kritik Francesco Bagnaia, Buntut Insiden GP Portugal?

Marc Marquez Kritik Francesco Bagnaia, Buntut Insiden GP Portugal?

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia terlibat Insiden di MotoGP Portugal 2024-@motogp-X

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Marc Marquez mengkritik Francesco Bagnaia karena dianggap terlalu optimis dalam balapan MotoGP Portugal 2024 yang berakhir dengan tabrakan di tiga lap terakhir. 

Insiden terjadi saat keduanya saling adu untuk merebut posisi ke-4.

Meski begitu, Marquez menyatakan bahwa tabrakan tersebut adalah bagian dari insiden balap dan bukan disengaja. 

BACA JUGA:Jorge Martin Nikmati Posisi Puncak Klasemen MotoGP Berkat Kerja Keras dan Dedikasinya

Marquez juga menyayangkan kegagalan mereka untuk meraih poin akibat terjatuh, namun ia juga menegaskan bahwa tidak ada maksud buruk dari insiden tersebut.

"Ikhtisar balap ini adalah bagaimana kami saling bersaing secara keras untuk meraih posisi terbaik. Meskipun saya kecewa dengan hasil akhirnya, saya yakin ini adalah bagian dari pesona balap motor," ujar Marquez seperti dikutip dari Gazzetta.it pada hari Rabu, 27 Maret 2024.

Terkait manuver yang dilakukan Bagnaia, Marquez menganggap bahwa itu adalah tindakan yang terlalu optimis. 

Meskipun berhasil menyalipnya, Marquez merasa bahwa Bagnaia seharusnya lebih berhati-hati dalam melakukan manuver di tikungan tersebut.

"Dalam situasi seperti itu, penting untuk tetap tenang dan mengambil keputusan yang tepat. Saya rasa Bagnaia terlalu terburu-buru dan hal ini menyebabkan insiden yang tidak diinginkan," tambah Marquez.

BACA JUGA:Maverick Vinales Jatuh di Last Lap MotoGP Portugal, CEO Aprilia Racing Minta Maaf!

Meskipun insiden tersebut membuatnya gagal meraih poin, Marquez tetap menerima hasil balapan tersebut sebagai bagian dari kompetisi. 


Overtaking Marc Marquez terhadap Francesco Bagnaia-@motogp-X

Ia juga menekankan pentingnya belajar dari setiap kesalahan dan menjadikannya sebagai pengalaman berharga untuk balapan selanjutnya.

Sebagai seorang pembalap, Marquez juga memberikan apresiasi terhadap semangat persaingan yang ditunjukkan oleh Bagnaia meskipun akhirnya berujung pada insiden tersebut. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: