INI Tips Meninggalkan Motor saat Berpergian Mudik 2024, Perketat Keamanan Yuk!

INI Tips Meninggalkan Motor saat Berpergian Mudik 2024, Perketat Keamanan Yuk!

Tips Meninggalkan Motor saat Pergi Mudik 2024--astra-honda.com

JAKARTA,MOTOREXPERTZ.COM - Bagi kalian pulang kampung melalui program mudik gratis, berikut ini akan membagikan tips meninggalkan motor dalam waktu yang lama.

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk mudik menggunakan kendaraan roda empat atau naik transportasi umum. Sebab menggunakan motor rawan kecelakaan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menjelaskan, tidak ada larangan bagi warga yang hendak mudik Lebaran menggunakan sepeda motor. Namun, pemudik tetap diimbau menggunakan transportasi publik karena dianggap lebih aman dibandingkan memakai sepeda motor.

“Untuk sepeda motor kami tidak melarang, tapi kami menghimbau tidak menggunakan sepeda motor,” ujar Aan Suhanan kepada wartawan, Selasa 5 Maret 2024.

Namun, meninggalkan motor dalam waktu lama saat mudik perlu diiringi dengan persiapan dan langkah-langkah yang tepat agar motor tetap aman dan awet.

BACA JUGA:Mudik Aman dan Nyaman: 8 Perlengkapan Berkendara Motor yang Wajib Diperhatikan

BACA JUGA:Pendaftar Mudik Balik Bareng Honda Sudah 700-an Orang, Daftarkan Segera di Aplikasi WANDA!

Cari Lokasi Aman

Pastikan motor diletakan di lokasi yang aman, seperti di dalam rumah dengan pintu terkunci

Lalu jangan menaruh motor di garasi yang terlihat. Hal tersebut justru akan memancing oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lepas Aki Motor

Motor yang ditinggal lebih dari seminggu bisa menimbulkan masalah pada bagian kelistrikkannya, terlebih jika jarang dipanasi.

Aki yang tersu menerus terpasang pada motor tanpa dipanaskan dapat menurunkan performanya. Biasanya hal ini ditandai dengan sulit distarter atau di kick starter saat dipakai kemabli

Tangki Bensin Kosong

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: