Yamaha India Rilis Yamaha FZ-X Chrome, Motor Naked Bergaya Retro dengan Fitur Canggih

Yamaha India Rilis Yamaha FZ-X Chrome, Motor Naked Bergaya Retro dengan Fitur Canggih

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - India Yamaha Motor (IYM) telah resmi meluncurkan Yamaha FZ-X Chrome untuk pasar domestik. Motor naked bergaya retro ini memiliki kesamaan dengan Yamaha XSR yang telah lama hadir di pasaran. Lantas, apa kelebihan dari motor ini?

Menurut Gaadiwaadi, Yamaha menawarkan promosi menarik bagi 100 konsumen pertama yang memesan Yamaha FZ-X Chrome secara online. Mereka akan mendapatkan jam tangan Casio G-Shock saat pengiriman.

Dari segi tampilan, Yamaha FZ-X Chrome mengusung nuansa retro yang kuat. 

Ini dapat dilihat dari desain lampu depan yang bulat, lampu sein yang digantung, tangki bentuk tetesan air, jok dengan garis-garis, dan pijakan kaki besi tambahan di bagian belakang.

BACA JUGA:Komparasi Honda Stylo 160 Vs Yamaha Grand Filano, Ini Spesifikasi Lengkapnya Sob

Untuk sistem suspensi, motor ini dilengkapi dengan garpu teleskopik di bagian depan dan shock monoshock di bagian belakang. 

Sementara sistem pengereman motor ini menggunakan rem cakram ganda dengan sistem anti-lock braking system (ABS) berkanal tunggal.

Meskipun merupakan motor naked, Yamaha FZ-X Chrome dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang umumnya ada pada skuter. 

Fitur-fitur tersebut meliputi pencahayaan LED lengkap, kontrol traksi, dan panel instrumen LCD yang dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Dengan bantuan Y-Connect, pengendara dapat memantau informasi seputar motor melalui smartphone, seperti kondisi mesin, lokasi motor, kapasitas bahan bakar, dan lainnya.

Yamaha FZ-X Chrome dilengkapi dengan mesin 149 cc satu silinder berpendingin udara. 

Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 12,4 PS dan torsi sebesar 13,3 Nm. Motor ini juga dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan.

Yamaha FZ-X Chrome sudah bisa dipesan di India dengan harga sekitar 139.000 rupee, atau sekitar 26 jutaan rupiah. 

Sumber: