Manajer Tim Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi: Dia adalah Enea Bastianini 2022

Manajer Tim Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi: Dia adalah Enea Bastianini 2022

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Manajer Tim Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi, gembira atas penampilan apik Enea Bastianini dalam tes pramusim MotoGP™ 2024

Terlepas dari penampilan luar biasa di Sepang menjelang akhir musim lalu, akhirnya cetak kemenangan perdana bersama pabrikan Borgo Panigale, 2023 adalah tahun yang harus dilupakan Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team).

Cedera memaksa Bestia melewatkan sembilan balapan, termasuk lima putaran pertama pada musim yang menandai debutnya sebagai pembalap pabrikan Ducati.

BACA JUGA:Inilah 10 Motor Klasik Modifikasi yang Jadi Incaran Para Pecinta Otomotif, No 8 Paling Legend!

Situasi ini terasa begitu kontras ketika ia dipromosikan jadi tandem Francesco Bagnaia dan berbekal empat kemenangan serta dua podium pada 2022

Selain dibekap cedera, Bastianini juga kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP23.

Namun, Juara Dunia Moto2™ 2020 itu kembali tampil maksimal saat MotoGP™ kembali ke PETRONAS Sirkuit Internasional Sepang untuk tiga hari pengujian pramusim 2024.

Bastianini bergabung dengan Bagnaia, Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP™) dalam klub waktu lap 1:56 pada hari terakhir Tes Sepang.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Suzuki Gemma 125, Skuter Modern Ala Klasik!

Dalam wawancara kepada Simon Crafar dan Jack Gorst di Sepang, Davide Tardozzi menyambut kembalinya Enea Bastianini 2022.

“Enea benar-benar sangat gembira karena setelah tahun yang sangat buruk yang dia alami tahun lalu, berjuang dengan kepercayaan diri dengan motornya, semua cedera, kecelakaan pada balapan pertama di Portiamo, itu adalah sesuatu yang sangat berat untuk dipikul di pundaknya,” ucap Tardozzi.

“Dia menjalani balapan yang bagus di Malaysia, tapi dia kesulitan hingga akhir di Valencia. Tapi sekarang, dia adalah pembalap lain. Dia adalah Enea Bastianini yang kita lihat pada 2022 dan kami sangat yakin dia akan menjadi salah satu pesaing.”

Tardozzi juga memuji kerja sama tim yang telah dilakukan Bastianini dan Bagnaia sejauh ini pada 2024.

BACA JUGA:Terungkap! Ada Hal Unik di Livery Tim Repsol Honda Musim 2024

Sumber: