Fantastis! Polres Tarakan Sulap Knalpot Brong Menjadi Maha Karya Robot Raksasa Transformers

Fantastis! Polres Tarakan Sulap Knalpot Brong Menjadi Maha Karya Robot Raksasa Transformers

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Inovasi kreatif dari Polres Tarakan dengan mengubah knalpot brong hasil sitaan menjadi monumen robot Transformer adalah langkah yang cerdas dan menghasilkan karya seni yang menarik.

Kepolisian Pati sebelumnya juga telah membuat monumen ikan bandeng dari knalpot brong, yang membuat dunia maya ramai membicarakannya. 

Melalui langkah ini, Polres Tarakan ingin menunjukkan keseriusan mereka dalam menindak tegas pelanggaran penggunaan knalpot racing atau knalpot brong.

BACA JUGA:Motor Listrik Tanpa STNK Bisa Ditilang Polisi? Begini Faktanya

Monumen robot yang terdiri dari dua unit ini membuktikan bahwa polisi di Tarakan siap bertindak jika masih ada pengendara yang nekat menggunakan knalpot racing. 

Monumen ini dibuat sebagai tanggapan serius terhadap keluhan masyarakat mengenai gangguan yang ditimbulkan oleh knalpot brong, yang bertentangan dengan aturan lalu lintas yang telah diatur dalam Undang-Undang. 

Dengan keterlibatannya masyarakat dalam melaporkan keluhan tersebut, Polres Tarakan meresponnya dengan serius.

Monumen robot ini terbuat dari 700 knalpot brong hasil tangkapan Polres Tarakan. 

Alih-alih memusnahkannya, knalpot brong tersebut diubah menjadi kolaborasi seni dengan bantuan seniman kreatif bernama Mas Anto.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar menyebut monumen ini sebagai Monumen Robot Knalpot Racing Anti Traffic Violation. 

Tujuannya adalah untuk mengingatkan masyarakat akan keseriusan aparat Polri dan TNI di Tarakan dalam menanggapi keluhan-keluhan yang ada di kota tersebut. 

Dengan adanya monumen ini, diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar tentang pentingnya menggunakan knalpot standar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas yang ada, sehingga kenyamanan di Tarakan dapat terjamin.

BACA JUGA:Tips Menghindari Razia Polisi, Dijamin Pasti Lewat Bro!

Selain menciptakan inovasi, Polres Tarakan juga melakukan pengawasan terhadap penggunaan knalpot brong. 

Sumber: