Ternyata Ini Alasan Honda Stlylo 160 Memilih Rangka eSAF

Ternyata Ini Alasan Honda Stlylo 160 Memilih Rangka eSAF

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT Astra Honda Motor baru saja meluncurkan sepeda motor baru mereka, yaitu New Honda Stylo 160. Model ini hadir dengan desain modern klasik retro yang stylish, dan performa mesin 160cc dengan teknologi enhanced Smart Program Plus (eSP+).

Honda Stylo 160 tampil baru dengan resmi diluncurkan di Indonesia. Skutik bergenre retro ini menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) sebagai dasar pembuatannya.

Sebelumnya, terdapat isu mengenai kualitas dan keandalan rangka eSAF Honda. 

Namun, Honda tetap memilih rangka eSAF untuk model Stylo 160 ini dengan pertimbangan yang matangOctavianus Putro, Direktur Pemasaran AHM (Astra Honda Motor), menjelaskan bahwa rangka eSAF memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya dipilih oleh Honda.

BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan TVS Ronin 225, Asli Mewah Banget Bor!

Salah satunya adalah bobotnya yang ringan, sehingga dapat membuat motor menjadi lebih ringan dan bahan bakar lebih efisien. 

Kelebihan lainnya adalah kemampuan rangka ini yang lincah dan mampu meredam getaran yang banyak. Dengan segala keunggulannya ini, Honda yakin bahwa eSAF masih merupakan pilihan terbaik untuk motor ini.

Octavianus juga menyadari bahwa rangka eSAF sempat dikaitkan dengan isu kualitas dan keandalan di masa lalu. 

Namun, Honda telah menyelesaikan masalah tersebut dan melakukan pengembangan terus-menerus pada rangka eSAF.Selain itu, Honda juga memberikan garansi rangka selama 5 tahun sebagai bentuk komitmen mereka kepada konsumen.

BACA JUGA:Akselerasi TVS Ronin 225 Tembus 4,26 Detik, Inilah Spesifikasinya!

Isu tentang keropos dan karat pada rangka eSAF sebelumnya viral di media sosial, terutama melalui video-video yang menggambarkan kondisi rangka eSAF yang karatan pada model Honda BeAT.

Setelah melakukan investigasi, Honda menemukan bahwa "karat" yang terlihat sebenarnya adalah noda silikat yang muncul setelah proses pengelasan. 

AHM merespons keluhan konsumen dengan meningkatkan masa garansi rangka eSAF menjadi 5 tahun.

Dengan langkah-langkah ini, Honda berharap dapat mengatasi keraguan dan kekhawatiran konsumen terkait kualitas dan keandalan rangka eSAF.

Sumber: