Keluar dari Honda, Red Bull Kini Jadi Sponsor GASGAS, Ini Dia Livery Red Bull GASGAS Tech3 di MotoGP 2024

Keluar dari Honda, Red Bull Kini Jadi Sponsor GASGAS, Ini Dia Livery Red Bull GASGAS Tech3 di MotoGP 2024

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Livery tim GASGAS Tech3 terbaru untuk MotoGP 2024 telah diperkenalkan dengan masih dominan warna merah dan logo sponsor terbaru mereka, yaitu Red Bull yang berada di kanan kiri fairing, Senin 29 Januari 2024.

Tim satelit KTM ini pun pada musim ini akan mengandalkan bintang rookie Pedro Acosta dan rekan setimnya Augusto Fernandez di Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.

BACA JUGA:Pengguna Motor Listrik Honda EM1 e: Series Bisa Lakukan Servis di 58 Bengkel AHASS di Jakarta- Tangerang

Keluarnya Red Bull dari Repsol Honda karena pindahnya Marc Marquez tampaknya merupakan keuntungan bagi Tech3, dengan minuman energi kembali ke tim sebagai sponsor utama untuk pertama kalinya sejak dimulainya kemitraan KTM pada tahun 2019 dan 2020 (ketika Miguel Oliveira meraih dua kemenangan).

Dengan demikian, tim tersebut secara resmi akan dikenal sebagai 'Red Bull GASGAS Tech3'.

Tech3 mengambil identitas yang lebih kuat pada tahun 2023 ketika diganti namanya oleh KTM menjadi GASGAS Factory Racing.

Selain Red Bull, sponsor pelumas mereka juga kini berganti dari ELF beralih ke Motul.

BACA JUGA:BNN Meriahkan Mubes Jakarta Max Owners Ke-5

Sebelumnya, penampilan Fernandez mampu tampil mengesankan sebagai pendatang baru dengan menempati posisi keempat di Le Mans tahun lalu, membantu mendapatkan perpanjangan kontrak lebih awal, tetapi berhasil masuk sepuluh besar GP hanya dalam dua kesempatan berikutnya.

Sementara itu, dengan Acosta yang menegaskan bahwa dia tidak ingin menunda debut MotoGP lebih jauh, KTM awalnya berusaha mencari posisi grid kelima untuk tahun 2024.

Hal tersebu akhirnya membuat Pol Espargaro akhirnya memilih untuk mundur dari MotoGP dan berperan sebagai pembalap penguji dan wild card untuk memberi jalan bagi remaja Spanyol itu.

BACA JUGA:Promo Awal Tahun Yadea, Beli Motor Listrik Dapat Dobel Subsidi

Hanya dalam tiga musim di grand prix, Acosta telah memenangkan gelar Moto3 sebagai rookie, meraih kemenangan balapan Moto2 pada tahun 2022 (terganggu oleh patah tulang kaki) dan kemudian meraih mahkota kelas menengah tahun lalu.

Acosta akan menjadi satu-satunya rookie di grid tahun ini dengan Fernandez menjadi pembalap Tech3 pertama yang bertahan selama lebih dari satu musim sejak Iker Lecuona pada tahun 2021.

Sumber: