Janji Enea Bastianini Untuk Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

Janji Enea Bastianini Untuk Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Setelah debut perdana di pabrikan Ducati tahun lalu tidak berjalan mulus, Enea Bastianini bertekad akan bersaing di perebutan gelar juara dunia pada MotoGP 2024.

Bertekad melupakan musim 2023 yang sulit, Bastianini menegaskan targetnya untuk 2024 adalah bertarung untuk gelar MotoGP.

"Saya di sini untuk memperebutkan gelar," tegas Bastinanini. 

BACA JUGA:Kebijakan Baru Sang Presiden Bikin MotoGP 2024 Argentina Terancam Batal

"Namun kami tenang di paruh pertama musim karena saya harus mempersiapkan diri secara maksimal untuk paruh kedua (musim ini) agar tidak melakukan kesalahan seperti musim lalu,” jelasnya.

Pada musim ini, Bastianini juga dibekali paket yang sama dengan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati menggunakan motor Desmosedici GP24.

Namun begitu, langkah Bastianini tentunya akan melalui jalan terjal dalam upayanya memperebutkan gelar MotoGP 2024.

BACA JUGA:Motor Listrik Gaya Sporty, Gokil Banget Harganya Merakyat Nih!

Selain Bagnaia dan runner-up 2023 Jorge Martin yang diprediksi akan kembali menjadi favorit, kehadiran juara dunia enam kali Marc Marquez di Gresini Ducati jelas akan menyulitkan Bastianini.

Jangan lupakan Marco Bezzecchi, yang tampil kuat musim lalu dan berada dalam pertarungan gelar sampai cedera akhir musim memupus harapannya.

Bezzecchi menunjukkan bahwa dia bisa melawan Bagnaia dan Martin untuk kemenangan secara konsisten, sama seperti Bezzecchi pada musim terakhirnya di Gresini.

BACA JUGA:Modifan Grand Filano Pakai Sespan Jadi Keren Abis Bro!

Selain dari sesama pembalap Ducati, Bastianini juga menyadari ancaman dari pabrikan lain seperti KTM dan Aprilia.

"Saya belajar banyak dari 2023. Tahun ini akan berbeda, saya tidak kembali dari nol tapi sedikit lebih tinggi," lanjut Bastianini.

Sumber: