Yamaha SR400, Motor Legendaris Cuma Ada di Satu Negara dan Satu Benua

Yamaha SR400, Motor Legendaris Cuma Ada di Satu Negara dan Satu Benua

JAKARTA, MOTOREXPERTZ - Motor legendaris miliki Yamaha ini ternyata hanya ada di satu lokasi yakni negara Thailand. Yamaha SR400 namanya dan hanya dijual dengan 2 varian warna. 

Kuda besi ini merupakan salah satu motor legendaris dari Yamaha yang sangat dicari oleh para penggemar motor klasik dan pecinta motor custom. Selain memiliki desain klasik yang menarik.

SR400 juga menjadi favorit para pembuat motor custom karena konstruksi motor ini memungkinkan untuk dimodifikasi dengan berbagai gaya custom. 

SR400 memiliki desain ikonik yang tidak mengalami perubahan sejak pertama kali dirilis pada tahun 1978.

BACA JUGA:EVITS TS-1, Motor Listrik Karya Kampus ITS Resmi Meluncur

Motor Yamaha SR400 telah menjadi bagian dari sejarah motor Yamaha. Dikenal sebagai "The Original Yard Built," SR400 memiliki desain yang tak tertandingi dan tetap konsisten selama bertahun-tahun. 

Motor ini sangat dicintai oleh pecinta motor retro-styled dan custom. Dengan adanya kebutuhan untuk kreasi sendiri dan penampilan yang unik, Yamaha SR400 menjadi opsi sempurna untuk para pengendaranya.

Meskipun motor yang terkenal ini dianggap sebagai motor legendaris, faktanya hanya dapat ditemukan di Thailand.

Hal ini mungkin menjadi kejutan bagi banyak orang, mengingat popularitas global Yamaha sebagai produsen motor yang diakui secara internasional. 


Yamaha SR400 Motor Legendaris Hanya Terdapat Di Satu Negara dan Satu Benua-bang rossi-youtube

Mengapa Yamaha memilih Thailand sebagai satu-satunya tempat untuk menghadirkan SR400 ke pasar?

Salah satu faktor utama adalah kecintaan masyarakat Thailand terhadap motor-motor klasik dan retro-styled. Tidak seperti negara-negara lain di mana motor sport modern menjadi trend utama.

Thailand memiliki komunitas yang kuat yang mengagumi dan menghargai keindahan motor-motor klasik. Motor SR400 dipandang sebagai ekspresi unik dari gaya hidup retro.

Yamaha memahami minat ini dan dengan bijak memutuskan untuk memperkenalkan SR400 secara eksklusif di pasar Thailand.

Sumber: