Mesti Tahu, Ini Arti Label Gambar yang Ada Pada Sepeda Motor

Mesti Tahu, Ini Arti Label Gambar yang Ada Pada Sepeda Motor

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Selain petunjuk penggunaan, produsen sepeda motor Honda juga memberikan serangkaian informasi penting dalam bentuk label bergambar simbol-simbol tertentu di beberapa bagian sepeda motor.  

Semua label simbol yang ditempel berfungsi untuk memberi informasi atau peringatan penting yang harus diperhatikan dan diterapkan oleh pemilik sepeda motor. Mulai dari informasi standar penggunaan hingga keselamatan. 

BACA JUGA:Mantap! Perkakas Tekiro Raih Top Brand Award Untuk Ke-9 Kalinya

Terdapat simbol spesifik pada masing-masing label. Berikut ini beberapa pengertian simbol dan label yang ada pada sepeda motor: 

Label informasi buku pedoman 

Label ini berbentuk logo buku dengan huruf (i) di bagian kanan. Label ini menjelaskan agar pemilik sepeda motor membaca secara saksama seluruh petunjuk yang terdapat dalam Buku Pedoman Pemilik Kendaraan Bermotor. 

BACA JUGA:Ini Kelebihan dan Kekurangan Kopling Motor Hidrolik

Label Service  

Label ini digambarkan dengan logo buku yang tedapat gambar kunci pas pada bagian kanan.Selain itu, pemilik sepeda motor juga disarankan agar selalu melakukan service dan perawatan sepeda motor di bengkel AHASS. 

Label Peringatan 

Simbol ini bergambar tanda seru di dalam segi tiga. Simbol ini merupakan simbol peringatan penting terkait keselamatan yang perlu diketahui oleh pemilik sepeda motor.  

Setidaknya ada tiga warna latar berbeda pada simbol ini, dimana setiap warna latar memiliki tingkat risiko berbeda, seperti merah, oranye dan kuning. 

Label Tutup Radiator 

Simbol ini berbentuk lingkaran seperti donat dengan 4 logo. Simbol ini memberi informasi penting dimana setiap logo memiliki informasi penting terkait keselamatan dan potensi bahaya yang bisa terjadi pada radiator. 

Sumber: