Jangan Salah, Simak 4 Tips Merawat Motor Honda BeAT Fuel Injection Berikut Ini!

Jangan Salah, Simak 4 Tips Merawat Motor Honda BeAT Fuel Injection Berikut Ini!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Kehadiran motor sangat mmebantu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dan salah satu tipe motor yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia adalah motor matik.

Betapa tidak, motor matik mempunyai keunggulan dalam kemudahannya untuk dikendarai karena tidak perlu memainkan gigi dan kopling, ditambah lagi dengan bentuknya yang trendi serta lebih ramping dibandingkan jenis motor lainnya. Sebut saja motot matik Honda BeAT dengan teknologi Fuel Injection (FI).

Maka tidak mengejutkan jika motor matik sekelas Honda BeAT FI ini paling banyak dipilih oleh para perempuan dan anak muda kekinian.

Namun sayangnya, dua kelompok itu sering kali kurang perhatian terhadap perawatan motot matik sehingga berpotensi membuat kinerja motor matik tidak optimal dan akan menurun.

Selain itu, motor Honda BeAT jika tidak terawat dengan baik dapat memicu kerusakan berbagai onderdil sehingga akan memaksa kalian untuk menguras isi kantong untuk memperbaikinya.

Sebagaimana pepatah mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal inipun berlaku juga dalam perawatan moto matik Honda BeAT FI.

Merawat motor matik dengan baik merupakan langkah yang sangat bijak serta menguntungkan jika dibandingkan harus memperbaiki berbagai bagian motor yang rusak dan harus diganti.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Honda Beat Street, Masih Ragu Beli?

Tips Merawat Motor Matik Honda BeAT FI

Dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk merawat motor matik Honda BeAT FI agar performa mesinnya selalu optimal dan tidak gampang rusak.

1. Memanaskan Mesin Motor Setiap Pagi Hari Sebelum Dikendarai

Perawatan utama motor matik Honda BeAT FI yang pertama adalah memanaskan mesin sebelum digunakan atau dikendarai, biasanya pada pagi hari. Langkah ini sangat mudah dan simpel sekali untuk dilakukan. Namun pada kenyataannya masih banyak yang menyepelkan dan melupakannya.

Padahal hal kecil ini sangat penting peranannya. Pasalnya, mesin motor Honda BeAT FI dipanaskan agar berbagai komponen seperti oli dan area mesin yang lain juga membutuhkan persiapan sebelum bekerja guna menghasilkan tenaga pada motor.

Memanaskan mesin motor pun tidak perlu lama-lama dan tidak melebihi dari 5 menit. Perubahan suhu mesin Honda BeAT FI yang terjadi secara perlahan ini akan membuat performanya tetap prima dan komponen mesin pun menjadi lebih awet.

Sumber: