Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha MT 09 Tracer

Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha MT 09 Tracer

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha MT 09 Tracer merupakan motor moge yang di produksi oleh perusahaan Yamaha Motor Indonesia yang masuk dalam keluarga MT series. Yamaha MT 09 Tracer sendiri mengambil basic dari Yamaha MT 09 versi naked.

Yamaha MT 09 Tracer sendiri memiliki tampilan yang gagah dan sporty, motor ini sendiri di peruntungkan bagi anda yang menginginkan moge yang bisa di bawa kemana saja dan bisa melewati segala medan, moge dari Yamaha ini juga sudah dilengkapi dengan fitur – fitur berteknologi modern.

Untuk dapur pacunya sendiri Yamaha MT 09 tracer memiliki mesin yang sama dengan MT 09 Naked yaitu mesin 3 silinder 4 stroke, liqued cooled, DOHC 4 valves dengan kapasitas mesin 849 cc. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha MT 09 Tracer pada pembahasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Bikers Yamaha Nikmati Jajal All New R15 Connected Series, Bareng Pembalap Berprestasi Mendunia di Jambi

Desain Yamaha MT 09 Tracer

Untuk desainnya Yamaha MT 09 Tracer memiliki konsep adventure, karena motor ini di rilis untuk penggunanya yang suka touring maupun digunakan harian. Pada bagian depan motor ini memiliki lampu depan seperti mata kemen rider yang dikolaborasikan dengan visor yang cukup tinggi. 

Beralih pada bagian samping Yamaha MT 09 Tracer memiliki tampilan yang sporty dengan lekuk body tajam dan mesin 3 silinder yang padat. Pada bagian belakang Yamaha MT 09 Tracer memiliki tampilan yang gagah namun masih mengambil basic dari Yamaha MT 09. Untuk posisi jok nya sendiri di buat terpisah namun tidak nungging untuk posisi duduk belakang.

Mesin Yamaha MT 09 Tracer

Beralih pada bagian mesin Yamaha MT 09 Tracer sendiri sudah menggunakan mesin yang sama dengan MT 09 yang memiliki performa mesin yang sangat kencang yaitu mesin 3 silinder 4 stroke, liqued cooled, DOHC 4 valves dengan kapasitas mesin 849 cc. Mesin Yamaha MT 09 Tracer sendiri sudah dilengkapi dengan mode setingan mesin untuk memiliki karakter mesin yang cocok digunakan untuk rider dan kondisi jalan.

Dengan mesin seperti itu Yamaha MT 09 Tracer mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 115 Ps atau setara dengan putaran mesin 10.000 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 87.5 Nm atau setara dengan putaran mesin 8.500 rpm.

BACA JUGA:Yamaha DDS 3 Berbagi Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan

Fitur Yamaha MT 09 Tracer

Yamaha MT 09 Tracer sendiri memiliki beberapa fitur unggulan yang menjadi kelebihan dari motor ini, di antaranya adalah D-Mode atau settingan mesin. Fitur ini berfungsin untuk memilih mode mesin yang cocok untuk rider maupun kondisi jalan.  

Yamaha MT 09 Tracer juga sudah dilengkapi dengan sistem yang dapat mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang sehingga membuat berkendara menjadi lebih stabil dalam segala kondisi jalan. Pada bagian depan Yamaha MT 09 Tracer juga sudah dilengkapi dengan cowl sebagai pelindung efisien yang meminimalisir trubulensi.

Sumber: