Catat Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Byson FI

Catat Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Byson FI

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Yamaha Byson FI merupakan motor Naked yang di produksi perusahaan Yamaha Motor Indonesia. Yamaha Byson FI sendiri mengalami perubahan dari versi sebelumnya, jika versi sebelumnya menggunakan sistem karburator, pada Yamaha Byson terbaru sudah menggunakan sistem Injeksi.

Pada bagian desainnya Yamaha Byson sendiri memiliki tampilan baru, meski basis desainnya mengambil dari Yamaha Byson versi karburator. Pada Yamaha Byson terbaru memiliki tampilan ala – ala Yamaha MT 25 menurut kami sehingga motor ini terlihat gagah dan revolusioner.

Seperti yang kita tahu pada Yamaha Byson FI sudah menggunakan mesin bersistem Injeksi yang memiliki kapasitas mesin 149 cc, namun untuk tarikan lebih kencang versi karburator karena memiliki kapasitas mesin 153 cc. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Byson FI pada pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA:Yamaha Rilis Motor Murah Mirip XSR 155

Desain Yamaha Byson FI

Untuk Desainnya Yamaha Byson FI tampil dengan desain baru namun desainnya masih mengambil basis dari Yamaha Byson karburator. pada bagian depan motor ini memiliki tampilan fresh dengan cover lampu baru. Yamaha Byson juga memiliki penempatan lampu sein yang di tempatkan lebih kebawah dari lampu depan.

Yamaha Byson FI juga memiliki desain jok yang baru dengan jok yang terpisah, sedangkan pada bagian belakang motor ini memiliki desain stop lamp yang lebih kecil dibandingkan versi Yamaha Byson karburator. Yamaha Byson FI juga memiliki tampilan speedometer baru, yaitu speedometer digital dengan teknologi canggih.

Mesin Yamaha Byson FI

Mesin Yamaha Byson FI menurut kami mengali penurunan, karena pada versi karburator motor ini memiliki kapasitas mesin 153 cc, namun pada versi Injeksi mengalami penurunan menjadi 149 cc tetapi banyak yang bilang performa Yamaha Byson FI tidak mengalami penurunan karena sudah menggunakan sistem Injeksi.

Yamaha Byson FI sendiri sudah dilengkapi dengan mesin jenis SOHC 1 silinder yang memiliki tenaga maksimal mencapai 8,61 Kw atau setara dengan putaran mesin 8.000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 12,98 Nm atau setara dengan putaran mesin 6.000 rpm.

BACA JUGA:MotoGP 2024 Peraturan Konsesi Baru, Lemahkan Ducati Untungkan Honda dan Yamaha?

Suspensi Yamaha Byson FI

Pada bagian Suspensi Yamaha Byson FI sudah dilengkapi dengan suspensi berkualitas baik yang akan memberikan kenyamanan ketika berkendaran, untuk suspensi depan Yamaha Byson FI sudah dilengkapi dengan suspensi Teleskopik sedangkan pada bagian belakang sudah menggunakan suspensi berjenis Monoshock Swing Arm.

Spesifikasi Yamaha Byson FI

Jenis Mesin : 4 Stroke SOHC 1 silinder

Kapasitas Mesin : 149 cc

Tenaga Maksimal : 8,61 Kw / 8.000 rpm

Torsi Maksimal : 12,98 Nm / 6.000 rpm

Tipe Rangka : Diamond

Suspensi Depan : Teleskopik

Suspensi Belakang : Monoshock Swing Arm

Sistem Bahan Bakar : Injeksi

Kompetitor : Honda Verza

BACA JUGA:Jelang Seri Pamungkas ARRC 2023 di Thailand, Pembalap Yamaha Indonesia Optimis Rebut Poin Maksimal

Kelebihan Yamaha Byson FI

- Desain sangat bagus dan futuristik

- Posisi mengemudi cukup nyaman menurut kami

- Konsumsi bahan bakar irit

- Lebih ramah lingkungan 

- Lebih Lincah

- Memiliki banyak fitur berteknologi modern

- Posisi duduk belakang cukup nyaman

Kekurangan Yamaha Byson FI

- Performa mesin kurang begitu kencang

- Tidak memiliki banyak pilihan warna

- Sistem pengereman belakang masih menggunakan sistem pengereman torombol

- Harga motor ini lebih mahal jika dibandingkan versi sebelumnya

- Kurang begitu populer untuk saat ini

Sumber: