Tes Pramusim Valencia 2024, Marc Marquez Langsung Ngacir dengan Ducati

Tes Pramusim Valencia 2024, Marc Marquez Langsung Ngacir dengan Ducati

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Marc Marquez mencoba motor Ducati untuk pertama kalinya dalam tes MotoGP Valencia pada hari Selasa, 28 November 2023.

Pindahnya Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati telah menjadi topik hangat pembicaraan. Terlebih lagi, Marc Marquez masih merasa kompetitif untuk meraih gelar juara dunia tahun depan.

Marc Marquez tampil sangat mengesankan dalam debutnya bersama Ducati Desmosedici GP23. Meskipun dia hanya akan menggunakan motor dengan spek satu tahun lebih tua untuk musim depan. 

BACA JUGA:Lakoni Debut MotoGP, Pedro Acosta Pakai Nomor 31

Hanya tim pabrikan dan Pramac Ducati yang akan memiliki Ducati Desmosedici generasi terbaru pada musim 2024.

Marc Marquez sendiri secara jujur ​​mengungkapkan kesannya setelah mencoba motor barunya dengan satu kata penting, "Grip motor ini sangat bagus," katanya dengan yakin. 

Marc Marquez juga tersenyum lebar setelah mencoba Ducati untuk pertama kalinya. Terutama setelah musim yang berat yang dialaminya bersama Repsol Honda sepanjang tahun 2023. Dia hanya berhasil meraih satu podium di MotoGP Jepang. 

Sepanjang musim 2023, Marc Marquez selalu mengeluhkan kurangnya daya cengkram motor Honda RC213V dan ketidaktepatan motor tersebut, sehingga membuatnya sulit bersaing untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA:MotoGP 2024 Bagnaia dan Martin Bakal Jadi Satu Tim?

Dalam sesi tes MotoGP Valencia, Marc Marquez mencatatkan waktu terbaik 1:29,424, hanya terpaut 0,1 detik dari Maverick Vinales yang mencetak waktu tercepat dalam sesi tes MotoGP Valencia. 

Hasil ini juga menjadikan Marc Marquez sebagai pembalap Ducati tercepat kedua setelah Marco Bezzecchi, yang juga menggunakan Ducati Desmosedici GP23.

Marc Marquez berhasil menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam debutnya bersama Ducati. 

Dengan grip yang sangat baik pada motor barunya, dia memiliki potensi besar untuk tampil kompetitif dan meraih kemenangan di MotoGP musim depan. 

Marc Marquez telah membuktikan bahwa keputusannya untuk pindah ke tim Gresini Ducati adalah langkah yang tepat. 

Sumber: