MotoGP 2023: Marc Marquez Mendapatkan Julukan Baru 'Si Tukang Towing'

MotoGP 2023: Marc Marquez Mendapatkan Julukan Baru 'Si Tukang Towing'

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Marc Marquez tidak mempermasalahkan ejekan mengenai kebiasaan towing-nya. 

Dia memiliki keyakinan besar bahwa dia akan membungkam semua orang yang mengejeknya dengan penampilan kuat bersama tim Gresini di MotoGP 2024.

Kebiasaan membuntuti pembalap lain selama sesi latihan dan kualifikasi bukanlah hal baru bagi Marc Marquez sejak Honda mengalami krisis. 

Julukan "tukang towing" melekat pada dirinya karena dia selalu mencari celah dari pembalap lawan yang lebih cepat untuk mendapatkan slipstream

BACA JUGA:Drama di Sirkuit Ricardo Tomo, Crash Jorge Martin dan Perpisahan Marc Marquez

Membuntuti pembalap lain sebenarnya bukanlah hal yang aneh di dunia MotoGP, tetapi tidak semua pembalap rival senang ketika Marquez tetap ngotot mengekor dan bahkan mengikuti mereka hingga ke pit lane.

Salah satu pembalap terbaru yang merasa kesal adalah Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha. 

Saat sesi kualifikasi di MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang akhir pekan lalu, Marquez sengaja mengikuti Morbidelli karena catatan waktu Morbidelli di sesi latihan sebelumnya cukup baik. 

Namun, Morbidelli tidak menyukainya dan memperlambat motornya, karena membiarkan pembalap lain membuntutinya dapat merugikan. 

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP Berkat Ikuti Jejak Marc Marquez-Valentino Rossi

Dengan memanfaatkan slipstream, pembalap di belakang bisa melesat lebih cepat dan bahkan mengungguli waktu para pembalap lain. 

Morbidelli sempat melakukan gestur dengan tangan seperti hewan peliharaan untuk mengejek Marquez. 

Akibatnya, baik Marquez maupun Morbidelli gagal mencatatkan waktu yang baik dalam kualifikasi dan tidak dapat masuk ke sesi Q2 yang menentukan posisi start depan.

Tetapi Marquez tetap berkeyakinan bahwa apa yang dia lakukan adalah sah-sah saja karena tidak ada larangan tertulis. 

Sumber: