Resmi Luca Marini Pisah dengan Mooney VR46 Racing Team, Siap Gabung Repsol Honda?

Resmi Luca Marini Pisah dengan Mooney VR46 Racing Team, Siap Gabung Repsol Honda?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Luca Marini resmi berpisah dengan Mooney VR46 pada akhir tahun 2023.

Hal ini berarti bahwa balapan di MotoGP Valencia menjadi momen terakhir Marini bersama tim yang telah ia sertai selama enam tahun.

Dikutip dari MotoGP.com pada Sabtu 25 November 2023, rumor mengenai Marini yang akan bergabung dengan Repsol Honda sudah terdengar cukup kuat.

BACA JUGA:Zarco Memimpin, Kinerja Kontras Martin-Bagnaia di MotoGP Valencia

Pengumuman resmi mengenai kepergian Marini dari Mooney VR46 semakin memperkuat kabar kepindahannya ke Honda di musim depan. 

Kita tinggal menunggu pengumuman resmi dari Repsol Honda untuk mengetahui siapa yang akan menjadi rekan setim Joan Mir di musim 2024.

"Saya telah menghabiskan sebagian besar karir balap saya bersama tim ini (VR46). Kami telah mengalami banyak momen bersama, tumbuh bersama, dan meraih banyak prestasi," kata Marini.

Marini mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan ini, karena ia sadar bahwa ia akan menghadapi tantangan yang benar-benar baru dengan meninggalkan tim yang sudah menjadi keluarganya selama bertahun-tahun.

"Ini adalah waktunya untuk menyambut hal-hal baru dengan antusias dan fokus pada masa depan," tambah Marini. 

BACA JUGA:Menunggu Keputusan Akhir Valentino Rossi untuk Line-Up Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2024

Alessio Salucci, Direktur Tim Mooney VR46, mengatakan bahwa ia telah melihat perkembangan Marini sejak kecil. 

Bahkan dalam karir balapnya, Salucci senang bisa menyaksikan Marini tumbuh menjadi pebalap MotoGP yang lebih tangguh setiap harinya. 

"Saya sangat senang bisa berbagi enam musim yang indah bersama Marini. Mulai dari Moto2, debut di MotoGP, hingga menjadi salah satu pebalap yang konsisten dalam balapan," ujar Salucci.

Salucci merasa sedih akan berpisah dengan Marini dan menyadari bahwa ia akan menjadi pesaing yang tangguh di musim depan. 

Sumber: