Intip Kehebatan Moge Sport Touring Baru dari Suzuki

Intip Kehebatan Moge Sport Touring Baru dari Suzuki

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -Suzuki Jepang Resmi Meluncurkan Moge Sport touring baru di Eropa dengan Nama Suzuki GSX – 8 R, versi full fairing dari Suzuki GSX-8S.

Terkait harga di pasar Eropa GSX – 8 R di bandrol dengan harga Rp. 147jtan saja, andai motor ini masuk ke Indonesia mungkin harganya menjadi melambung mungkin di kisaran Rp 350 jutaan.

Terkait pilihan warna yang di usung oleh Suzuki GSX – 8 R ada 4 warna yaitu:

BACA JUGA:Cara Merawat Dek Motor yang Benar, Salah Dikit Bisa Bahaya!

- Matte black 

- Silver

- Yellow 

- Blue 

Tampak depan dari motor ini sangat keren dimana lampunya hampir mirip dengan Suzuki s 1000nya, lampu sein depan dan belakang juga sudah LED, dan menariknya lampu rem yang menyatu dengan spakbor yang sekilas hampir mirip dengan Suzuki Hayate yang sudah LED tentunya.

Dari dapur pacunya motor ini di bekali dengan mesin berkapasitas 776cc DOHC 8 klep dua silinder segaris Crossplane berpendingin cair, Diameter piston dari motor ini ialah sebesar 84mm dengan struknya di 70mm alias overbore.

Kemudian rasio kompresi statisnya di 12,8:1 jadi motor ini cocoknya menggunakan bahan bakar dengan ron 95, motor ini juga menggunakan Double balancer untuk mengurangi getaran pada motor ini, dengan transmisi 6 percepatan manual, untuk konsumsi bahan bakar motor ini di kisaran 23,8 km per liter.

BACA JUGA:Intip Harga Suzuki GSX-R150 Baru per Juli 2023

Mengenai rangka motor ini sangat unik karena motor ini menggunakan 2 rangka yaitu main frame dan sub frame, untuk bagian main frame ini terbuat dari bahan baja bermodel tralis pad abagian depan, sedangkan untuk sub frame motor ini menggunakan alumunium pada bagian belakang, bagian swim armnya berbahan alumunium juga. 

Mengenai Rem depan motor ini di bekali double cakram dengan diameter 310mm, di jepit dengan kaliper merk Nisin beradial 4 piston, jadi total piston pada motor ini adalah 8 piston, remnya sudah ABS depan belakang.

Sumber: