Terjawab! Akhirnya Sirkuit Mandalika akan Menggelar Final WorldSBK dan IATC 2021 di November, Gini Kata FIM dan DWO

Terjawab! Akhirnya Sirkuit Mandalika akan Menggelar Final WorldSBK dan IATC 2021 di November, Gini Kata FIM dan DWO


Sirkuit Mandalika Akan Jadi Tuan Rumah Gelaran World Superbike dan Asian Talent Cup (IATC) di November 2021||Mandalika Grand Prix Asociation

"Lama ditunggu, akhirnya Indonesia dapat kabar baik dari FIM dan DWO, bahwa Indonesia akan segera menggelar WorldSBK dan IATC di November 2021"

MOTOREXPERTZ: Kabar gembira buat pencinta balap di Indonesia, khususnya penggemar World Superbike (WorldSBK).

Pasalnya, balapan kelas dunia itu akhirnya bakal digelar di Tanah Air, tepatnya di sirkuit Mandalika, pada akhir tahun 2021 ini, bradsis.

Informasi ini secara resmi telah disampaikan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization).

FIM dan DWO mengumumkan kalau sirkuit Mandalika, Indonesia bakal segera mendapat jatah gelaran balap perdananya di akhir tahun 2021 ini.

BACA JUGA:Mengenang Kepergian, Ini Profil dan Track Record Mendiang Berta Vinales

Sirkuit jalanan yang bertaraf Internasional ini akan menjadi tuan rumah putaran final ajang World Superbike (WorldSBK) pada 19-21 November 2021 mendatang.

Selain menggelar WorldSBK, pada bulan yang sama Dorna juga mengabarkan kalau sirkuit Mandalika, Indonesia akan menggelar ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November.

Itu artinya balapan resmi pertama di sirkuit Mandalika nantinya adalah ajang Asia Talent Cup terus WSBK kemudian MotoGP di tahun 2022.

Seperti diketahui, ajang IATC ini merupakan kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group sebagai ajang pembibitan pembalap muda di wilayah Asia dan Oseania yang bertajuk One Make Race (OMR).

BACA JUGA:Terkuak, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia Akibat Luka Parah di Dua Bagian Vital Tubuhnya

Sedangkan Indonesia sebelumnya pernah menjadi tuan rumah balap WorldSBK dari tahun 1994 hingga 1997 silam.

Jadi ini merupakan kembalinya seri yang telah lama ditunggu-tunggu oleh pecinta balap di Tanah Air, setelah menunggu tiga tahun dalam upaya pembangunan sirkuit Mandalika.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: