Menanti Kedatangan Yamaha Neos, Skuter Listrik Imut Buatan Yamaha

Menanti Kedatangan Yamaha Neos, Skuter Listrik Imut Buatan Yamaha

BACA JUGA:Garuda Rider, Grafis Spesial Enea Bastianini di MotoGP Mandalika

Desain lampu belakang mengusung konsep desain terpisah antara bodi dan lampunya.

Yamaha Neos hadir di Vietnam dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan biru. Harga jual Yamaha Neos di Vietnam sebesar 50.000.000 VND atau Rp 32.8 juta.

Ketika pabrikan motor lain sudah mulai memasarkan motor listriknya di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum berencana memasarkan Yamaha Neos di Indonesia, seperti yang kita ketahui Yamaha Neos sudah dipasarkan di Eropa dan Vietnam. 

Pasar motor listrik di Indonesia sedang naik daun, tiap tiap pabrikan berlomba lomba mengeluarkan meluncurkan sepeda motor listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja 7 Hybrid Segera Meluncur di Eropa Januari 2024!!

Pemerintah telah mengeluarkan keputusan subsidi sebesar 7 juta untuk produsen motor listrik yeng memenuhi syarat TKDN 40 persen.

Pabrikan pabrikan baru bermunculan untuk meramaikan pasar sepeda motor listrik di dalam negeri dan merakitnya di Indonesia untuk memenuhi syarat TKDN 40 persen.

Hal tersebut tidak berlaku bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, pihak Yamaha masih memikirkan beberapa aspek yang perlu diperhatikan.

Yamaha masih melakukan riset terlebih dahulu untuk merilis sepeda motor listrik Yamaha Neos di pasar tanah air. 

BACA JUGA:Ternyata Marquez Minta Saran Pedrosa Via Telpon Sebelum Putuskan Pindah ke Gresini

BACA JUGA:Penyebab Jatuhnya Jorge Martin, Momentum Kemenangan Francesco Bagnaia

Pihak Yamaha masih memikirkan untuk harga jual motor listrik di Indonesia, dikarenakan pasar Indonesia masih menyesuaikan terhadap harga pasaran motor listrik.

Subsidi sebesar 7 juta rupiah tersebut belum banyak berpengaruh terhadap PT Yamaha dikarenakan Yamaha belum memulai produksi motor listrik.

Hal itu menjadi fokus Yamaha saat ini untuk memantau kondisi pasar dan menentukan harga jual yang cocok untuk Yamaha Neos

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: