Mantap! Honda Kembangkan CBR400RR Bermesin 4 Silinder Segaris, Spesial Penuhi Adrenalin Motormania Speedfreak?

Mantap! Honda Kembangkan CBR400RR Bermesin 4 Silinder Segaris, Spesial Penuhi Adrenalin Motormania Speedfreak?


Honda CBR400RR Dikembangkan Honda untuk Hadapi Kawasaki ZX-25R, Kapan Rilis di Indonesia?||YoungMachine

"Penuhi permintaan anak muda pencinta motor sport, Honda dikabarkan sedang mengembangkan CBR400RR yang sekaligus untuk menandingi Kawasaki ZX-25R."

MOTOREXPERTZ: Gosip Honda akan mengeluarkan motor tipe sport terbaru dengan mesin di atas 250cc makin bikin penasaran motormania di Indonesia.

Terlebih informasi ini juga sudah bergulir beberapa bulan belakangan ini, bahwa Honda akan merilis motor sport berkapasitas 400cc.

Tampaknya hal ini bakal menjadi kenyataan, dengan tersiarnya kabar bahwa Honda sedang mengembangkan CBR400RR dan dilengkapi 4 silinder. Wowww...

Masih menurut rumors yang beredar, Honda CBR400RR ini sengaja dipasang untuk menandingi pesaingnya Kawasaki ZX-25R yang sudah duluan meluncur dan melenggang sendirian.

BACA JUGA:Pilihan yang Menarik, Mau Honda Scoopy atau Honda Genio? Ini Daftar Harga per September 2021

Agak jauh sih, kalau dilihat dari kapasitas mesinnya. Tapi sepertinya Honda memang tidak main-main, daripada tempur di kelas yang sama, mending pakai mesin lebih besar, kan?

Seperti disinggung media Jepang, Youngmachine menyebut kalau produsen motor berlambang sayap mengepak ini kemungkinan Honda akan mengembangkan CBR400RR.

Oh ya, sebelumnya Honda CBR400RR sudah pernah diproduksi oleh Honda sejak 1992 lalu dan cukup mendapat sambutan motormania yang bagus.

Sejak awal, motor sport ini dikenal sebagai 'Baby Blade' yang merupakan refleksi dari CBR900RR dan CBR1000RR Fire Blade, hanya saja dirancang dengan kapasitas mesin lebih kecil, 400cc.

BACA JUGA:Update Harga Honda BeAT Series per September 2021, Nggak Nyangka Harga Jualnya Sekarang Segini

Dikabarkan pula, Honda tampak sangat serius dalam pengembangan mesin empat silinder segaris baru yang akan menjadi CBR400RR untuk tahun 2022 ini dan juga akan digunakan pada model lain seperti CB400 dengan model naked bike nantinya.

+++++

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: