Terkuak! Cal Crutchlow Didaulat Gantiin Vinales, Ternyata Beberapa Faktor ini Jadi Alasan Krusial Yamaha, Bradsis!

Terkuak! Cal Crutchlow Didaulat Gantiin Vinales, Ternyata Beberapa Faktor ini Jadi Alasan Krusial Yamaha, Bradsis!


Cal Crutchlow didaulat gantikan Vinales, begini alasan Yamaha||MotoGP.com

MOTOREXPERTZ.COM - Buntut diceraikannya Maverick Vinales lebih cepat oleh Yamaha, membuat peta squad tim pabrikan asal Jepang itu berubah. 

Pastinya, pembalap andalannya setelah memutus kontrak dengan Vinales, hanya tersisa Fabio Quartararo. 

Namun hal itu bukan langkah buntu buat Yamaha, karena pasca pengumuman 'pemecatan' Vinales itu, Yamaha segera memanggil 2 pembalap pengganti. 

Adalah Cal Cruthlow didaulat sebagai pengganti Vinales untuk membetot grip gas Yamaha M1 di MotoGP 2021 Silverstone pekan depan. 

BACA JUGA:Terjawab! Yamaha dan Vinalis Akhirnya 'Bercerai' Lebih Cepat, Ternyata Selain Gegara Insiden Styria, Tapi juga Karena ini?

Mendapat kepercayaan jadi pembalap pengganti di tim Monster Energy Yamaha, tentu saja membuat Cruthlow senang luar biasa, meski tim ini sudah tidak asing bagi dirinya. 

Hal yang membuatnya senang, tentu saja karena harus menuntaskan seri MotoGP 2021 dan itu artinya, dia pun harus menunjukkan yang terbaik buat Yamaha. 

Dibilang tidak asing, karena Cal Cruthlow saat ini sebagai test rider Yamaha dan dia akan balapan bersama tim Monster Energy Yamaha itu pakai motor Vinales.

Selain itu, Cruthlow juga sempat jadi pembalap pengganti untuk Franco Morbidelli yang sedang cidera dan tahap pemulihan yang absen selama 3 kali balapan.

BACA JUGA:Penasaran? Nih, Fitur dan Teknologi Drone Ciptaan Yamaha yang Diklaim Canggih dan Bikin Netizen Kagum!

Menghadapi GP Silverstone, Inggris pada 29 Agustus ini, posisi Cruthlow yang sebelumnya balap bersama tim Petronas Yamaha SRT akan digantikan pembalap Moto2, Jake Dixon.

+++++

“Merupakan hal istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha, di mana sebelumnya saya akan belapan tiga seri untuk Tim Balap Petronas Yamaha Sepang, tetapi rencananya telah berubah. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: